Naik 200%, Makin Banyak Orang Beli Motor dan Mobil di Mall Online Ini

Berbelanja produk otomotif di Blibli.com (source: Blibli.com)

Technologue.id, Jakarta – Ketika e-commerce di Indonesia pada umumnya cuma menyediakan produk fashion, elektronik, dan makanan dalam kemasan, Blibli.com mengambil langkah besar. Di platformnya, mall online yang sudah beroperasi sejak 2011 itu menjajakan pula kendaraan bermotor dari tahun lalu.

Keberanian ini ternyata membawa hasil. Penjualan motor dan mobil mereka pada semester pertama 2017 meningkat 200 persen daripada periode yang sama tahun lalu. Kini, tak kurang ada 7.000 kendaraan bermotor berbagai merek dan model di Blibli.com.

Dalam pernyataan resminya pada Technologue.id (11/07/07), perwakilan Blibli.com memaparkan ada beberapa faktor yang membuat konsumen memutuskan untuk membeli kendaraan bermotor di platformnya. Antara lain adalah adanya kemudahan cicilan 0 persen hingga 24 bulan, hadirnya program kredit, dan keterlibatan langsung Blibli.com di pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

“Kami juga menyediakan 3S yaitu Sales, Sparepart, Service di mana kami tidak hanya menyediakan produk otomotif, namun juga menyediakan layanan pembelian dan pemasangan spare part serta service kendaraan sama halnya seperti saat membeli di offline showroom atau outlet,” jelas Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama.

Sejauh ini, SUV (Sport Utility Vehicles) dan city car merupakan jenis kendaraan roda empat terlaris dari kurun Januari sampai Juni 2017 di anak perusahaan Djarum itu. Sedangkan di kategori kendaraan roda dua, motor matic-lah yang paling dicari. Sementara kalau dilihat dari mereknya, Honda dan Yamahalah yang paling laris.

 

Baca juga:

Di Sini Tempat Belanja Online Teramai Selama Ramadan 2017, Bukan Lazada!

Fisik Lagi di Toko Offline, Tapi Pikiran Tidak

Mau Jual-Beli Online? Buka CekRekening.id Dulu!