Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Latest News Headline

Nangis Berjamaah, Para Orang Kaya Sedunia Kehilangan Harta Rp20.796 Triliun

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Jul 4, 2022

Technologue.id, Jakarta - Para orang kaya di dunia kehilangan duit ribuan triliun rupiah. Kekayaan Elon Musk dikabarkan lenyap Rp921 triliun lebih dan Jeff Bezos terpangkas lebih besar lagi, yaki Rp943,4 triliun.

Mark Zuckerberg juga mengalami nasib yang sama. hartanya menguap lebih dari setengahnya. Melansir Bloomberg, 500 miliarder terkaya di dunia kehilangan total USD1,4 triliun atau Rp20.796 triliun pada semester pertama 2022.

Ini adalah pelemahan enam bulan paling curam yang pernah ada untuk kaum miliarder global. India Times menyebut ini merupakan penyimpangan tajam dari dua tahun sebelumnya, ketika kekayaan miliarder dunia melonjak seiring pemerintah dan bank sentral melepaskan langkah-langkah stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya pascapandemi.

Baca juga:
Elon Musk Kehilangan Rp7,4 Triliun Akibat Gonjang-ganjing Bitcoin

Hal itu menarik nilai segalanya mulai dari perusahaan teknologi hingga cryptocurrency. Tapi kini saat pembuat kebijakan menaikkan suku bunga untuk memerangi inflasi yang meningkat, sejumlah saham yang sempat terbang tinggi kehilangan pondasinya.

Tentu saja hal ini berdampak terhadap para miliarder yang memegang saham tersebut. Tesla Inc sendiri mengalami kuartal terburuk yang pernah terjadi dalam tiga bulan hingga Juni 2022. Amazon.com Inc juga ikutan anjlok, bahkan paling banyak sejak gelembung dot-com meledak

Meski demikian, mereka tetaplah orang-orang terkaya sejagad. Musk, pendiri Tesla, masih memiliki kekayaan terbesar di Bumi yakni sebesar Rp3.122 triliun.

#MarkZuckerberg #JeffBezos #OrangTerkayaDiDunia #ElonMusk #Cryptocurrency

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga