NASA Hadirkan Program Pelatihan Menjadi Astronot untuk Anak

Technologue.id, Jakarta – NASA dan International Space Station (ISS) Lab mengadakan program pelatihan gratis bagi anak untuk menjadi seorang astronot. Program ini dibuat untuk memberikan penyegaran di masa darurat virus Corona ini.

Dilansir dari CNN pada Kamis (16/4/2020), program ini akan berisi materi terkait astronomi sampai merancang stasiun ruang angkasa. Seluruh materi akan tersaji sesuai dengan tingkat pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

Baca Juga:
Tingkat Polusi Udara Ikut Turun Berkat Karantina di Tengah Corona

Nantinya semua materi akan disajikan secara online dan dikemas secara menarik. Salah satunya adalah tur virtual ke luar angkasa, program ini akan membawa peserta program menjelajahi tata surya.

Peserta program ini juga dapat meminta foto rumah atau sekolah yang dipotret langsung dari Sally Ride EarthKAM di stasiun ruang angkasa. Selain itu, peserta juga dapat bereksperimen terkait tanaman yang dapat tumbuh di luar angkasa.

Baca Juga:
Kreatif! Di Tengah Wabah Corona Bocah Ini Wisuda Lewat Gim Minecraft

Dan Barstow, ISS National Lab Education Manager, mengatakan program ini diharapkan dapat menjadi alternatif pelajaran selama pandemi. Cara penyampaian yang menarik juga disebut akan memicu kecintaan terhadap sains dan teknologi.

“kami menghadirkan materi yang menarik dan dapat dipahami oleh anak-anak. Lewat eksperimen yang dihadirkan, maka anak-anak pun dapat terlibat sembari melakukan pembelajaran,” pungkasnya.