Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
NASA "Tantang" SpaceX dan Blue Origin Kirim Batuan Mars ke Bumi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - NASA mengumumkan pada Jumat bahwa mereka akan memberikan kontrak kepada beberapa perusahaan, termasuk SpaceX dan Blue Origin untuk mempelajari cara mengangkut sampel batuan dari Mars dengan lebih murah kembali ke Bumi.

Badan antariksa tersebut melakukan panggilan kepada industri pada April untuk mengusulkan ide tentang cara mengembalikan batuan Mars ke Bumi dengan biaya kurang dari USD11 miliar dan sebelum tahun 2040.

Biaya dan target waktu tersebut harus menjawab rencana yang disusun oleh NASA melalui misi Mars Sample Return (MSR). Seorang juru bicara NASA mengatakan kepada Ars bahwa badan tersebut menerima 48 tanggapan terhadap permintaan tersebut dan memilih tujuh perusahaan untuk melakukan studi lebih rinci, dikutip dari Arstechnica.

Setiap perusahaan akan menerima hingga USD1,5 juta untuk studi 90 hari mereka. Beberapa dari perusahaan yang dipilih oleh NASA ialah perusahaan besar yang tidak mengherankan jika mereka terpilih, namun sekitar 2 dari perusahaan terpilih lainnya ialah bisnis kecil.

Baca Juga:
Kerja Sama dengan Boeing, NASA Bakal Luncurkan Wahana Starliner Berawak

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Perangkat-perangkat Baru Samsung Bakal Diumumkan di Olimpiade Paris

Volkswagen Punya Teknologi ChatGPT, Pengemudi Bisa Ngobrol dengan Mobil