Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
NEC Platforms Hadirkan NeCycle, Bioplastik Untuk Membantu Menyelesaikan Masalah Lingkungan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - NEC Corporation mengumumkan bahwa NEC Platforms, anak perusahaan NEC Corporation, telah memulai penjualan global "NeCycle," bioplastik selulosa yang sangat fungsional yang mengandung sekitar 50% bahan tanaman yang tidak dapat dimakan dengan waktu biodegradasi dalam lingkungan alami sekitar empat tahun.

NeCycle terdiri dari selulosa, sumber daya tanaman yang tidak dapat dimakan yang diperoleh dari kayu, jerami, dan sebagainya, serta bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan, karena memiliki degradabilitas jangka panjang di lautan, dan memiliki daya tahan yang sesuai untuk berbagai macam produk. NEC memiliki catatan yang berhasil dalam meneliti dan mengembangkan bahan ini, dan sekarang memulai produksi massal dan penjualan bahan ini melalui NEC Platforms.

Plastik adalah bahan dengan kemampuan cetak yang sangat baik, tahan lama, mudah untuk diproduksi secara massal, dan merupakan bahan yang sangat diperlukan bagi masyarakat, karena digunakan dalam semua aspek industri dan kehidupan. Namun, karena plastik diproduksi dengan menggunakan sumber daya fosil, terdapat kekhawatiran tentang dampaknya terhadap ekosistem sebagai sampah yang tidak dapat terurai oleh alam, sehingga tidak ramah lingkungan. NEC adalah salah satu organisasi pertama yang mulai mengatasi masalah ini dan telah mengembangkan bahan alternatif sejak awal 2000-an.

Baru-baru ini, NEC Platforms berhasil dalam produksi massal NeCycle dengan melakukan penyempurnaan karakteristik materialnya seperti durabilitas serta sistem manufaktur dan jaminan kualitas. NEC Platforms akan mengusulkan bentuk komponen yang optimal, dan desain cetakan untuk NeCycle, sambil memperluas penjualan pelet dan komponen cetakan untuk produk-produk interior, otomotif, dan peralatan otomatisasi kantor yang menekankan pada sifat lingkungan dan dekoratif.

Pertama, NEC Platforms akan mulai dengan produk-produk yang membutuhkan nilai tambah tingkat tinggi dan keramahan lingkungan, sambil merencanakan perluasan skala bisnis dan bertujuan untuk penjualan tahunan sebesar 5 miliar JPY (sekitar 46 juta USD) di FY2025.

NeCycle (pellets)

Fitur-Fitur NeCycle

  1. Karakteristik lingkungan
    NeCycle terdiri dari selulosa (sekitar 50%) yang diekstraksi dari biomassa yang tidak dapat dimakan yang tidak berdampak pada masalah pasokan makanan, seperti kayu dan jerami, dan bahan-bahan yang aman. Selain itu, NeCycle melakukan biodegradasi dalam waktu sekitar empat tahun di lingkungan alam, seperti lautan dan tanah, dan diperkirakan akan berkontribusi pada perwujudan "masyarakat sirkular", termasuk solusi masalah limbah plastik laut.
  2. Daya tahan dan kemudahan untuk dicetak
    NeCycle memiliki daya tahan yang dapat diterapkan pada berbagai produk, dan daya cetak yang memungkinkan produksi massal melalui cetakan injeksi, menjadikannya senyaman plastik konvensional.
  3. Properti Dekoratif
    NeCycle mengekspresikan warna hitam yang dalam dan hangat, mirip dengan pernis, dan memiliki tampilan bermutu tinggi tanpa melalui proses pelapisan. Karena proses pelapisan tidak lagi diperlukan, tingkat fleksibilitas bentuk produk dan produktivitas massa dapat ditingkatkan.

SHARE:

ColorOS 13 Menjamin Pembaruan Software yang Lebih Panjang

Refocus Jabarkan 5 Tren Education Tech 2023