Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Negara Ini Ingin Lenyapkan Ponsel Murah China di Wilayahnya

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 9, 2022

Technologue.id, Jakarta - India berusaha melarang ponsel murah buatan China beredar di negaranya. Tindakannya ini guna membangkitkan industri lokalnya.

Sejak bentrokan berdarah antara China-India pada 2020, hubungan antara dua negara terbesar berdasarkan populasi itu tegang. Ketegangan ini menjadi semakin rumit dengan ketergantungan India pada China dalam hal ekonominya, khususnya smartphone.

Baca juga:
Canalys: Pasar Ponsel Turun Tajam di Q2 Tahun 2022

India masih siap untuk memukul China di sektor keuangannya. Menurut Bloomberg, New Delhi sedang mengerjakan rencana hukum yang pada dasarnya akan melarang penjualan ponsel buatan China dengan harga di bawah Rp2,2 juta.

Jika diberlakukan, larangan ini akan membantu ponsel buatan India dalam kategori tersebut. Sekaligus, terus memungkinkan ponsel buatan China mendominasi pasar premium di sana.

Larangan ini akan memengaruhi Xiaomi, produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. realme -merek yang dimiliki oleh perusahaan China BBK- juga akan terpukul keras. Sedangkan Samsung dan Apple tidak akan terpengaruh.

#PonselChina #PonselMurah #PenjualanSmartphone #IndiaVsChina #PonselMurahChina #PasarPonselIndia

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga