Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Direct

NetApp dan Google Cloud Berkolaborasi Optimalkan Software Cloud Volumes Services di Asia Pasifik

byRiza Mulyawan - editorDenny Mahardy Dec 16, 2020

Technologue.id, Jakarta - NetApp, perusahaan global cloud-led, data-centricsoftware, dan Google Cloud mengumumkan ketersediaan dari containerized NetApp Cloud Volumes Service berbasis software di Asia Pasifik. Korea Selatan (Seoul), Hong Kong, dan Indonesia (Jakarta) akan menjadi tiga pasar pertama di Asia Pasifik yang akan menyediakan layanan ini.

Sistem penyimpanan berskala enterprise yang cloud-native, high-available, scalable, dan fleksibel ini tersedia melalui Google Kubernetes Engine dan APIs serta didukung dengan metode konsumsi pay-as-you-go dari Google. Layanan baru ini memungkinkan pelaku bisnis di Asia Pasifik untuk memiliki file service terbaik di kelasnya dari NetApp dan kapabilitas pengelolaan secara lokal di mana workloads dioperasikan. Ketersediaan layanan berbasis software secara regional akan memungkinkan bisnis di Asia Pasifik untuk mengakselerasi pengembang (developers) agar selalu gesit, mendorong produktivitas bisnis, dan meningkatkan efisiensi operasional IT berskala global.

"Kemampuan untuk menghadirkan data dengan cepat dan aman di manapun dibutuhkan, sangat penting bagi perusahaan atau organisasi, guna mengoptimalkan kinerja di dunia bisnis yang secara konsisten ditentukan oleh beragam ekspektasi baru," jelas Ana Sopia, Country Manager, NetApp Indonesia. "Mengelola data Kubernetes merupakan perjalanan panjang bagi NetApp yang dimulai di cloud, dan kami sangat senang dapat memperluas kemitraan kami bersama Google untuk menghadirkan Cloud Volumes Service berbasis software bagi pelanggan kami di Asia Pasifik. Bersama, dengan kepemimpinan Google Cloud dalam pengembangan aplikasi, analitik dan machine learning, kami dapat membantu perusahaan untuk memimpin dengan data dan menemukan manfaat terbaik dari cloud dan Kubernetes."

“NetApp Cloud Volume Service membantu banyak organisasi untuk menjalankan aplikasi business-critical yang membutuhkan Enterprise Storage di Google Cloud, seperti SAP, dengan kinerja dan keamanan yang tinggi,” tambah Kevin Ichhpurani, Corporate Vice President, Global Ecosystem at Google Cloud. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan NetApp untuk memperluas ketersediaan Cloud Volumes Service bagi pelanggan di Kawasan Asia Pasifik.”

Peningkatan ketersediaan layanan baru dari Cloud Volume Service menghadirkan jangkauan lebih luas dan kinerja lebih baik

Layanan berbasis software terbaru dari NetApp dan Google kini tersedia di Hong Kong (asia-east2), Jakarta (asia-southeast2), dan Seoul (asia-northeast3). NetApp Cloud Volumes Service for Google Cloud sepenuhnya terintegrasi ke dalam Google Cloud dan menyediakan cloud-native file storage service dengan kinerja, ketersediaan, dan keamanan yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi enterprise secara efisien seperti Windows dan SAP. Pelanggan dapat menerapkan (deploy) layanan data langsung dari Google Cloud Marketplace.

Optimalisasi Cloud Volumes Service berbasis software memberikan keseimbangan antara kapasitas dan kinerja yang ideal untuk aplikasi cloud-native agile yang menggunakan Kubernetes, serta general-purpose workloads yang perlu berkembang (scale) secara dinamis seiring meningkatnya permintaan dan mampu melakukan pemulihan yang cepat dengan waktu henti (downtime) minimum.

Fitur-fitur utama layanan Cloud Volume Service ini terdiri dari:

Seperti halnya Cloud Volumes Service berbasis hardware yang tersedia, layanan berbasis software ini juga dilengkapi dengan kapabilitas efisiensi dan keamanan terbaru, termasuk:

#DataCenter #DataDigital #NetApp #GoogleCloud #GoogleKubernetesEngine #LayananCloud #CloudVolumeService

Baca Juga