Netflix bakal Balik Lagi di IndiHome?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Hingga saat ini, pihak Telkom Indonesia masih melakukan pemblokiran terhadap layanan streaming film Netflix. Hal ini tentu membuat para pengguna layanan internet IndiHome jengkel lantaran tidak dapat mengakses layanan streaming film tersebut.

Dalam hal ini, pihak Telkom beralasan konten yang disajikan Netflix masih belum bisa mengikuti regulasi pemerintah Indonesia sekaligus untuk menjaga para konsumen.

Meski begitu, pihak Telkom juga telah berusaha menghadirkan Netflix untuk para pelanggan Indihome dengan melakukan berbagai komunikasi dengan pihak Netflix untuk membahas masalah tersebut.

Baca juga:

Murah, Paket Ponsel Netflix Hanya Rp49 Ribuan

Salah satu bentuk komunikasi antara Telkom dengan Netflix untuk bisa menghadirkan layanan streaming filmnya bagi pengguna IndiHome adalah dengan memberikan syarat berupa take down terhadap konten-konten yang melanggar aturan pemerintah Indonesia.

Netflix diketahui menghadirkan beberapa film yang bisa dibilang tidak layak ditonton oleh masyarakat Indonesia karena mengandung konten negatif berupa kekerasan dan pornografi.

Dengan alasan itu, Telkom berharap Netflix mau menuruti syarat tersebut seperti layanan lain seperti HBO dan Fox yang akan melakukan take down jika ada laporan dari masyarakat mengenai konten negatif tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories