Netflix Bakal Lebarkan Sayap ke Ranah Game

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta РPlatform streaming film, Netflix, bakal ekspansi ke ranah game. Belum lama ini, Netflix sudah rekrut MikenVerdu, mantan eksekutif Facebook dan Electronics Arts (EA).

Mike Verdu bakal gabung bareng Netflix dan jadi wakil presiden pengembangan game. Nantinya, Verdu bertugas melapor langsung ke Chief Operating Officer (COO), Greg Peters.

Belum ada informasi resmi dari Netflix tentang rencana penambahan fitur game ke layanannya. Tapi, sumber lain mengatakan kalau Netflix sepertinya bakal rilis game tahun depan.

Sedangkan dalam beberapa bulan ke depan, Netflix bakal bentuk sebuah tim khusus untuk wujudkan hal tersebut. Netflix juga mulai buka lowongan untuk beberapa posisi yang berhubungan dengan sektor game lewat website resminya.

Netflix sendiri kabarnya belum punya strategi khusus untuk bikin game. Ditambah, Netflix juga belum berencana bebankan biaya tambahan untuk konten game-nya.

Netflix memang dikenal kuasai bisnis streaming film dan terus berkembang hadirkan fitur/layanan bagi para pelanggan. Tapi menurut situs Digitaltrends, pertambahan jumlah pelanggan Netflix mulai melambat dilihat darilaporan pada bulan April lalu.

Pada kuartal sebelumnya, jumlah pelanggan Netflix cuma naik empat juta secara global. Pihak Netflix menilai bahwa hal ini disebabkan oleh faktor pandemi yang juga berpengaruh pada proses produksi film.

Selain itu, persaingan bisnis streaming film pun kian ketat dengan hadirnya beberapa platform baru. Ekspansi ke ranah video game jadi langkah yang diambil Netflix untuk hadirkan suatu hal yang berbeda dari para pesaingnya.

Merekrut Mike Verdu dinilai jadi langkah awal yang bagus, karena Verdu sendiri bukan orang baru di ranah game. Saat masih di Facebook, Mike Verdu bertugas urusi game lewat kerja sama dengan beberapa developer.

Verdu juga pernah bekerja di Electronics Arts (EA) dan ikut dalam pengembangan game populer seperti the Sims dan Plants vs Zombies. Selain di EA, Verdu juga pernah bekerja di perusahaan game lain seperti Zynga dan Atari.

Netflix pun sudah mulai langkah kecilnya di ranah game dengan lisensikan hak atas game yang dibuat berdasarkan film/serial yang mereka bikin. Sebelumnya, Netflix sudah rilis game yang diangkat dari serial Stranger Things dan The Dark Crystal: Age of Resistance.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories