Technologue

Netflix Mulai Uji Coba Fitur Timer

Technologue.id, Jakarta – Netflix kembali menguji coba fitur terbarunya. Kali ini adalah fitur Timer yang memungkinkan pengguna menyetel waktu menonton.

Dilansir dari The Verge pada Sabtu (30/1/2021), fitur baru ini memiliki empat pilihan waktu. Mulai dari 15 menit, 30 menit, 45 menit, atau hingga film selesai.

Dengan memilih salah satu pilihan waktu. Netflix akan berhenti secara otomatis nantinya, sangat berguna untuk menghemat daya baterai jika pengguna tak sengaja tertidur.

Baca Juga:

Netflix Siap Luncurkan Fitur Shuffle Play

(Sumber: The Verge)


Untuk menggunakannya, pengguna terlebih dahulu memutar film yang diinginkan. Kemudian klik ikon jam bertulikan “Timer” yang ada di pojok kanan atas.

Setelah itu pilih waktu 15, 30, 45 menit, atau sampai film selesai. Nantinya Netflix akan berhenti secara otomatis apabila waktu yang dipilih telah habis.

Baca Juga:

Covid-19 Dorong Subscriber Netflix Melambung sampai 200 Juta


Sayangnya fitur Timer ini baru diuji coba ke beberapa pengguna saja. Itu pun hanya untuk akun Netflix dengan profil dewasa.

Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara resmi untuk seluruh pengguna. Namun kemungkinan nantinya Netflix akan menghadirkan fitur ini di Netflix TV dan Desktop.