Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Social

Netizen Protes Citayam Fashion Week Didaftarkan ke HAKI

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Jul 25, 2022

Technologue.id, Jakarta - Netizen geram dengan isu pendaftaran Citayam Fashion Week (CFW) ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Setelah isu ini muncul, topik "Citayam Fashion Week" pun langsung jadi trending di Twitter.

Produser sekalian komika Ernest Prakasa memberikan tanggapannya soal isu Citayam Fashion Week didaftarkan ke HAKI. Hal ini ia lakukan melalui media sosial Twitter pribadi miliknya belum lama ini.

Baca Juga:
Netizen Kritisi Ancaman Kominfo Blokir Google dan Facebook Cs

Ia pun turut menyinggung beberapa beberapa hal yang juga didaftarkan ke HAKI seperti Open Mic dan Roasting. Menurut Ernest, orang-orang yang melakukan hal demikian adalah orang yang serakah.

Warganet yang lain pun ikut bersuara. Mereka menilai oknum yang mendaftarkan brand CFW ke HAKI hanya memanfaatkan keadaan yang viral saat ini untuk meraup keuntungan.

"Argumen SIAPAPUN boleh join di Citayam Fashion Week karna itu PUBLIC SPACE berakhir ketika ada sekelompok orang yg coba membuatnya jadi ASET PRIBADI. It's just pure greed," tulis @WidasSatyo

"Awal awal muncul orang kaya bilang citayam fashion week norak, giliran udah viral baru keliatan siapa yang norak sebenernya," cuit @ridwanhr

"@Kemenkumham_RI tolong batalin pendaftaran "Citayam Fashion Week" ke PDKI. Artis-artis ini bukan penggagas, bukan yg punya ide, rada sakit jiwa sih kalau mereka merasa berhak daftarin CFW sbg kekayaan intelektual. Citayam itu nama daerah. Bangke kalau lisensinya dipegang artis," ungkap @mazzini_gsp

Baca Juga:
Surat Edaran Hajatan Anggota DPRD Viral, Netizen: Egois!

Diketahui pasangan selebritis Baim Wong dan Paula Verhoeven yang mendaftarkan CFW ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) sebagai HAKI.

Baim Wong mengajukan permohonan pendaftaran Citayam Fashion Week ke HKI lewat PT. Tiger Wong Entertainment.

#Netizen #Warganet #CitayamFashionWeek #CitayamFashionWeekHAKI

Baca Juga