Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Netizen Ramai-ramai Posting Foto TMII, Ada Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mendadak viral di media sosial Twitter. Setidaknya ada lebih dari 8 ribu cuitan yang membahas tentangnya.

Para netizen ramai-ramai memposting foto taman wisata yang berada di wilayah Jakarta Timur tersebut. Hingga berita ini dimuat, Kamis (8/4/2021) TMII trending di posisi kedua.

Saat memposting foto, banyak dari netizen yang menyematkan tahun kunjungan mereka. Lokasi foto pun bermacam-macam, ada yang di Keong Mas, Rumah Bali, hingga Istana Anak.

Baca Juga:

Presiden Malioboro” Mangkat, Jagat Maya Banjir Ucapan Duka

Baca Juga:

Pesta Pernikahan Atta – Aurel Tuai Kritik, Netizen Sebut Hukum Indonesia Tak Adil


Nah sebenarnya apa sih yang membuat TMII ini menjadi viral? Ini dia jawabannya.

Presiden Jokowi telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021. Dengan demikian TMII yang semula berada di bawah kendali Yayasan Harapan Kita milik mantan Presiden Soeharto, kini diambil oleh negara.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, pengambilalihan ini akan memberikan kontribusi keuangan pada negara. Mengingat aset TMII sendiri sangatlah strategis.

Pratikno juga mengungkap bahwa TMII nantinya akan dijadikan pusat inovasi bagi generasi muda sehingga menjadi sentra inovasi para kreator dan inovator muda Indonesia.

Tak hanya itu, ia menyebut dengan kualitas manajemen yang baru, kesejahteraan para staf juga akan menjadi lebih baik.

Saat ini pengelolaan TMII masih dalam masa transisi selama tiga bulan. Namun Pratikno menegaskan bahwa TMII masih tetap beroperasi seperti biasa.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game