Technologue

Netizen Ramai Teriak #UninstallShopee, Ada apa?

Technologue.id, Jakarta – Shopee menggema di media sosial Twitter, Rabu (3/2/2021). Hingga berita ini dimuat, platform jual beli online itu berhasil bertengger di jajaran trending topik.

Sayangnya Shopee meroket bukan karena hal yang positif, tapi karena banyaknya netizen yang menggaungkan tagar #UninstallShopee. Tagar tersebut sudah dicuitkan lebih dari 8 ribu kali.

Nah sebenarnya apa sih yang membuat netizen menggaungkan #UninstallShopee? Ini jawabannya.

Baca Juga:

Ribut-ribut Netizen, Apa Itu GB WhatsApp?

UninstallShopee muncul karena kekecewaan netizen terhadap marketing dan promosi Shopee di akun Instagram @lambe_turah.

Netizen menilai konten iklan yang ditampilkan kelewat batas, sebab memanfaatkan isu pelecehan seksual.

Dalam caption iklan tersebut, tertulis “Yang lagi viral kemarin di dating apps, sekarang ada bukti dari korbannya lagi nihhh gaes. Ampuun agresip bangettt.”

Konten iklan kemudian menampilkan isi percakapan yang mengarah pada pelecehan seksual. Dan di bagian akhir menampilkan promosi belanja Shopee.

Hal ini pun lantas mendapat respon negatif dari para netizen. Mereka menganggap apa yang dilakukan tak etis dan telah melukai perasaan korban pelecehan.

Baca Juga:

WhatsApp Bikin Status, Begini Isinya..


“Gimmick nya udah kelewatan banget dah trauma pelecehan sexual di jadiin satu sama iklan shopee di lambe turah , ini mah team marketingnya lagi tidur kali ya #UninstallShopee,” ujar salah satu netizen.

“Kecewa banget sama iklan Shopee yang di lambe turah gak mikirin orang yang punya trauma pelecehan seksual #UninstallShopee,” timpal yang lain.