Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
NextDev Academy 2023 Lanjut ke Training dan Mentoring
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah menjaring lebih dari 250 partisipan di tahap awal, program Telkomsel NextDev 2022 berhasil mendapatkan sebanyak 12 finalis yang akan masuk ke tahap NextDev Academy 2023 selama tiga bulan ke depan.

NextDev Academy 2023 diikuti oleh 12 startup terbaik dari tahap NextDev Talent Scouting, yang berasal dari empat jalur sustainable digital startup di NextDev Talent Scouting, yaitu Tourism & Creative Economy, Green & Clean Tech, Games & Gaming Platform, dan Health & Education.

NextDev Academy 2023 merupakan tahap kedua dari program NextDev 2022 yang bertujuan untuk memperkuat dasar bisnis startup melalui pendampingan oleh mentor, peningkatan kemampuan, dan pemanfaatan teknologi digital terkini. Kegiatan NextDev Academy 2023 termasuk digital startup diagnostic, orientation, webinar, dan mentorship.

Baca Juga:
The NextDev Summit 2022 Hasilkan Startup Jagoan Indonesia

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, bahwa memasuki tahun ke-8 pelaksanaannya, NextDev telah menjadi salah satu program CSR unggulan Telkomsel yang secara konsisten mendorong startup digital Indonesia untuk berkembang dan berdaya.

"Melalui NextDev Academy 2023, Telkomsel sekali lagi menegaskan posisinya sebagai digital telco company. Kita masuk ke bisnis digital dan kita harus punya tanggung jawab sosial di dunia digital salah satunya adalah melalui program NextDev. Selanjutnya para finalis bisa masuk ke TINC untuk akselerasi," ujar Saki, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Saki menerangkan, pada NextDev Academy 2023 kali ini, perusahaan memiliki fokus untuk membenahi fundamental bisnis startup. Modul webinar dirancang secara khusus untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi startup founders.

Dikemas dalam bentuk webinar khusus, modul NextDev Academy 2023 akan menambah pengetahuan para founder startup dalam aspek pemodelan bisnis untuk mengembangkan rencana bisnis, marketing untuk merancang strategi go-to-market, hingga pengembangan produk untuk melanjutkan pengembangan produk.

Selain itu, ada juga Investment Pitch untuk bersiap menarik investor baru, founder series untuk menjaga fokus pada keberlanjutan dan dampak, serta tim/orang/keuangan untuk merancang komposisi yang tepat dalam struktur organisasi.

Baca juga:
8 Cara Membangun Startup yang Efektif

NextDev Academy 2023 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Para mentor yang terlibat dalam NextDev Academy 2023 termasuk Vice President New Business Vidio.com Anvid Edrian, Founder Plustik.id Reza Hasfinanda, Production Manager Gameloft Irfan Arghi, dan Angel Impact Investor Stephanie Hermawan.

Melalui program NextDev Academy 2023, startup dapat membangun dasar yang kuat untuk maju dan tumbuh dengan baik serta menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.

"Para mentor pilihan yang dihadirkan dalam NextDev Academy 2023 juga siap membantu merealisasikan potensi startup dalam menciptakan perubahan. Telkomsel berharap dapat terus memastikan bahwa rangkaian program NextDev tetap relevan dan adaptif terhadap kebutuhan terkini startup digital tanah air," jelasnya.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya