Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ngebet Jadi Medsos Influencer? Begini Cara Membuat Konten yang Menarik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Era digital telah menciptakan banyak influencer yang saat ini menjadi pusat perhatian di media sosial. Seiring dengan menjamurnya platform media sosial dalam beberapa tahun terakhir, keberadaan influencer pun kian meningkat. Popularitas mereka berasal dari banyaknya like dan penonton pada konten-konten yang mereka unggah ke akun media sosial mereka. Nah, Anda juga bisa lho jadi influencer! Semua influencer yang terkenal saat ini juga memulai karirnya dari awal dengan mulai membuat kontennya sendiri. Yuk simak beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten menarik sehingga Anda bisa jadi influencer di media sosial.

Baca Juga: Puluhan Influencer dan Content Creator Indonesia Raih Berbagai Penghargaan Aplikasi Likee

1. Mulai dari hal yang Anda suka Saat Anda tidak tahu harus memulai dari mana dan bagaimana cara untuk membuat konten yang menarik, Anda bisa mulai dari memikirkan hal yang Anda suka. Kalau Anda suka menari, bernyanyi, berakting atau melakukan hal lainnya, Anda bisa mulai dengan membuat konten yang menunjukkan bakat dan hal yang Anda suka tersebut. Selain itu, Anda juga bisa buat konten dengan menunjukkan gaya pakaian favorit Anda dan menunjukkannya dengan cara yang menarik seperti menggunakan filter yang telah tersedia di banyak platform media sosial. Konten semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi penonton atau followers Anda untuk mencoba gaya berpakaian atau membuat sendiri konten yang terinspirasi dari konten Anda, dengan gaya mereka masing-masing. 2. Berpikir kreatif dan menjadi unik Hal lain yang perlu diingat adalah, Anda belum bisa menjadi influencer sepenuhnya jika Anda hanya mengikuti apa yang orang lain telah lakukan. Oleh karena itu, Anda perlu punya your own original selling point atau nilai jual tersendiri untuk menjadi influencer, salah satu caranya adalah dengan menjadi unik, atau semudah jadi diri Anda sendiri. Setiap social media influencer tentu dituntut untuk membuat konten yang unik, original, dan berbeda dari yang lain. Lalu, pertanyaannya adalah, bagaimana agar Anda menjadi unik? Jawabannya adalah dengan berpikir dengan menggunakan perspektif yang baru atau lebih sering dikenal dengan think out of the box. Anda harus membuat sesuatu yang berbeda yang menarik. Tidak hanya itu, menjadi unik juga harus diikuti dengan kepercayaan diri.

Baca Juga: Famous Allstars Luncurkan Platform Penghubung Brand dengan Influencer

3. Tetap konsisten Anda mungkin memiliki potensi yang besar untuk menjadi seorang influencer, akan tetapi, semua itu sia-sia jika tanpa konsistensi. Salah satu kunci kesuksesan, baik di sosial media atau dimanapun itu adalah senantiasa konsisten. Anda tidak bisa hanya buat satu konten lalu berharap konten tersebut bisa tersebut menjadi viral atau populer. Konsistensi juga akan membantu Anda untuk mengetahui konten seperti apa yang digemari dan kurang diminati oleh para audiens, hal ini biasa disebut sebagai metode ‘trial and error’. Berangkat dari hal itu, Anda bisa mengerti cara untuk menunjukkan potensi dan menemukan ‘your true colors’ atau identitas sebagai seorang influencer. Dengan menjadi konsisten, Anda juga dapat meningkatkan kredibilitas demi meningkatkan kepercayaan audiens sehingga mereka secara sukarela menerima pesan-pesan yang Anda sampaikan.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra