Ngeri, Tiba-Tiba Headphone Ini Meledak Saat Dipakai!

Headphone terbakar melukai seorang wanita (source: atsb.gov.au)

Technologue.id, Jakarta – Situasi di dalam sebuah pesawat yang sedang terbang dari Beijing, Tiongkok, ke Melbourne, Australia mendadak tegang. Penyebabnya, ada sebuah headphone yang meledak saat sedang digunakan oleh seorang seorang penumpang wanita.

Insiden tersebut terjadi dengan sangat tak terduga. Korban sedang tertidur di tengah perjalanan sambil mendengarkan musik ketika headphone yang melingkar di lehernya tiba-tiba meledak dengan keras dan mengeluarkan api.

“Saya merasa kulit wajah saya terbakar,” aku wanita yang identitasnya dirahasiakan itu kepada Biro Keselamatan Transportasi Australia (15/03/17).

Ia kemudian segera melempar headphone yang beroperasi dengan baterai itu ke koridor. Untungnya para awak pesawat sigap dan segera memadamkan headphone berapi tersebut dengan seember air. Walau begitu, bau plastik, produk elektronik, dan rambut terbakar yang menjadi satu lantas merebak dan membuat penumpang lain terbatuk-batuk.

Baterai kembali dituding sebagai penyebab insiden ini. Lembaga resmi pemerintah Australia itu sayangnya tak turut mengungkap apa merek headphone tersebut.

Lalu bagaimana nasib penumpang nahas itu? Wanita tersebut tidak mengalami luka serius. Kelihatannya, kulitnya memang menghitam, tetapi dampaknya tidak terlalu fatal.

 

Baca juga:

Google Punya Cara Supaya Anda Bisa Browsing Lebih Cepat

SpaceX Usahakan Ada Internet di Luar Angkasa

Hati-Hati, WhatsApp Versi Web Rentan Diretas