Serunya Bercerita Banyak Lewat Gambar dengan Samsung Gear 360 Baru

Technologue.id, Jakarta – Paska peluncuran Samsung Galaxy generasi terbaru seri S8 dan S8+ pada Juni lalu, akhirnya vendor alat elektronik tersebut resmi merilis berbagai perangkat pendukung smartphone tersebut di Indonesia. Salah satunya yakni Samsung Gear 360 dihadirkan sebagai pendukung gaya hidup produktif pengguna. Samsung Gear 360 adalah kamera untuk mengambil gambar secara 360 derajat merupakan generasi lanjutan dari versi pertamanya.

“Kreasi konten multimedia saat ini semakin berkembang, sehingga Samsung Gear 360 hadir tepat untuk mendukung kreativitas pengguna dalam mengambil objek, tidak hanya objek dalam satu fram saja, tetapi juga mereka lingkungan sekitar dalam cakupan 360 derajat sehingga gambar yang direkam bercerita lebih banyak ,” ujar Seto Anggoro, IT and Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia di acara media workshop ‘Unbox Indonesia’ di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (15/08/2017).

Meski jenis produk seperti ini tak dapat dibilang baru, namun Samsung mengklaim bahwa kehadiran Gear 360 generasi terbaru ini membawa berbagai pembaharuan meski minor. Seperti yang kemudian dikatakan oleh Seto bahwa disamping segi desain kini kian simpel, Gear 360 menawarkan kemampuan merekam video 4K untuk hasik lebih nyata. Perangkat pun dilengkapi dengan sensor gambar 8.4 megapikseldengan dan bright Lens F2.2 pada kedua lensa fisheye nya.

Serunya lagi, biar pengguna dapat mudah membagikan konten mereka, Samsung sekarang memperkenalkan fitur content sharing secara real-time. Dimana rekaman gambar seluas 360 derajat tersebut bisa disiarkan langsung ke berbagai media sosial, seperti Facebook atau YouTube.

Kala itu, Technologue.id yang turut hadir dalam acara ikut merasakan keseruan mengambil gambar dengan Gear 360. Sejak awal pengoperasian dengan cara menyalakan Gear 360 yang sudah dibagikan untuk dijajal sementara disambungkan lebih dulu ke aplikasi Samsung Gear 360 (new) di ponsel Galaxy S8. Setelah tersambung otomatis, barulah kami langsung merekam gambar dalam Mode video. Hasilnya pun tergolong unik. Namun sayang, bagi kami kemampuan baterai disaat kami hanya diberi waktu selama 10 menit saja untuk merekam harus segera berakhir sebab baterai perangkat telah habis. Sedangkan Seto sendiri saat presentasinya mengaku jika daya tahan baterainya ia klaim bisa bertahan hingga 130 menit.

Lantas, Gear 360 yang sejatinya diperkenalkan sebagai teman khusus nya duo Samsung Galaxy S8 dan S8+ apakah hanya sebatas dapat digunakan oleh kedua ponsel tersebut? Ternyata menurut Seto, Gear 360 pun kompatibel dengan smartphone lainnya, seperti rangkaian seri Galaxy S7, Note5, Galaxy S6, juga Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017), serta smartphone garapan Apple mulai dari iPhone SE, hingga iPhone 6s keatas.

Terkait harga, Samsung Gear 360 sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.999.000. Minat?