Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nilai Surat Lamaran Steve Jobs Tembus Rp2,4 M
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sering kita jumpai surat lamaran kerja digunakan sebagai pembungkus gorengan. Seakan membuktikan bahwa benda tersebut memang tidak ada harganya.

Namun berbeda dengan surat lamaran pendiri Apple, Steve Jobs. Surat lamaran yang ditulis menggunakan tangan itu memiliki nilai yang fantastis, yakni US$ 175.000 atau setara Rp 2,4 miliar.

Baca Juga:

Komputer Jadul Apple Terjual di eBay, Harganya Bikin Sakit Hati


Surat lamaran Jobs ini dibuat pada tahun 1973, selepas ia di drop out dari Reed College di Portland, Oregon. Tak disebutkan ke perusahaan mana surat ini ditujukan, namun yang jelas bergerak di bidang komputasi.


Untuk diketahui, Jobs sendiri bergabung dengan perusahaan Atari pada tahun 1974. Di situ ia bertemu dengan pendiri Apple lainnya, yaitu Steve Wozniak dan memilih mendirikan Apple pada tahun 1976.

Baca Juga:

Gim Jadul Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar


Jika mengacu dari fakta tersebut, maka kemungkinan besar surat lamaran dengan harga selangit ini ditujukan ke perusahaan Atari. Tapi hingga saat ini Jobs belum memberikan konfirmasi.

Surat lamaran ini bukanlah satu-satunya benda peninggalan Jobs yang memiliki nilai tinggi. Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (16/2/2021), sebuah majalah Fortune yang telah ditandatangani olehnya dijual dengan harga US$ 16.000 atau sekitar Rp 222 juta.

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Atasi Keamanan Siber di Asia Pasifik, Indosat Jalin Kerjasama dengan Mastercard