Nintendo Bakal Kembali Pasarkan SNES Classic

Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat kembali diproduksi dan dijual ke beberapa website jual beli online, perangkat NES Classic mungkin sudah tak lagi bisa dijumpai. Namun Nintendo tak berhenti sampai situ saja untuk memberikan kejutan kepada pecinta game klasik.

Dikutip dari NextPowerUp (19/04/17), Nintendo memiliki rencana untuk merilis versi mini dari SNES Classic yang mungkin sudah bisa dijumpai di pasar pada akhir tahun ini.

Lebih detailnya, konsol yang mirip dengan NES Classic Edition itu diperkirakan akan mulai dijual pada musim natal tahun 2017.

Sebelumnya, Nintendo sendiri sudah sempat kembali menjual konsol jadulnya, NES Classic Edition mulai November 2016 lalu. Hingga saat ini, permintaannya pun terus meningkat.

Di salah satu website jual beli online, eBay, rata-rata setidaknya ada satu konsol NES Classic yang terjual setiap dua menit sekali pada tanggal 13 April 2017 kemarin. Angkanya pun diprediksi akan semakin naik dari hari ke hari.

Pada hari itu, harga konsol tersebut sebenarnya sudah jauh lebih mahal dari harga retail yang ditetapkan oleh Nintendo. Di eBay, perangkat itu dibanderol seharga US$332. Sementara harga retailnya hanya berkisar pada US$60.

 

Baca juga:

Nintendo Bakal Kembangkan Switch Versi Mini?

Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

Nintendo: Super Mario Run Tak Sesuai Harapan