Nintendo Bakal Kembangkan Switch Versi Mini?

Technologue.id, Jakarta – Kesuksesan Nintendo Switch tak berhenti sampai sini saja. Setelah berhasil terjual jutaan unit ke seluruh dunia, kini mereka sedang menyiapkan varian baru dari konsol Switch.

Mengutip dari NextPowerUp (16/04/17), Nintendo saat ini tengah mempertimbangkan untuk merilis Switch dengan dimensi yang lebih kecil atau yang disebut dengan Nintendo Switch Mini.

Proses pembuatan dan pengembangannya memang belum dimulai. Namun jika wacana tersebut resmi direalisasikan, kemungkinan versi mini dari Nintendo Switch baru akan masuk pasar pada tahun 2019 mendatang.

Beberapa laporan juga mengatakan bahwa Nintendo Switch Mini nantinya tak cuma hadir dengan dimensi yang lebih mungil, tetapi juga spesifikasi hardware yang lebih baik ketimbang generasi pertamanya.

Peningkatan spesifikasi hardware tersebut diperkirakan akan dibutuhkan agar perangkat tetap mampu menampilkan user experience yang sama seperti Nintendo Switch ukuran regular.

Diketahui, Nintendo sendiri berhasil menjual konsol Switch sebanyak 2,4 juta unit secara global hanya dalam waktu satu bulan setelah dirilis. Sementara di Amerika Serikat, perangkat tersebut laku hingga 906 ribu unit pada bulan pertamanya.

 

Baca juga:

Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

Nintendo: Super Mario Run Tak Sesuai Harapan

Inilah Otak Utama Nintendo Switch