Nintendo Bakal Kembangkan Switch Versi Mini?

Technologue.id, Jakarta – Kesuksesan Nintendo Switch tak berhenti sampai sini saja. Setelah berhasil terjual jutaan unit ke seluruh dunia, kini mereka sedang menyiapkan varian baru dari konsol Switch.

Mengutip dari NextPowerUp (16/04/17), Nintendo saat ini tengah mempertimbangkan untuk merilis Switch dengan dimensi yang lebih kecil atau yang disebut dengan Nintendo Switch Mini.

Proses pembuatan dan pengembangannya memang belum dimulai. Namun jika wacana tersebut resmi direalisasikan, kemungkinan versi mini dari Nintendo Switch baru akan masuk pasar pada tahun 2019 mendatang.

Beberapa laporan juga mengatakan bahwa Nintendo Switch Mini nantinya tak cuma hadir dengan dimensi yang lebih mungil, tetapi juga spesifikasi hardware yang lebih baik ketimbang generasi pertamanya.

Peningkatan spesifikasi hardware tersebut diperkirakan akan dibutuhkan agar perangkat tetap mampu menampilkan user experience yang sama seperti Nintendo Switch ukuran regular.

Diketahui, Nintendo sendiri berhasil menjual konsol Switch sebanyak 2,4 juta unit secara global hanya dalam waktu satu bulan setelah dirilis. Sementara di Amerika Serikat, perangkat tersebut laku hingga 906 ribu unit pada bulan pertamanya.

 

Baca juga:

Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

Nintendo: Super Mario Run Tak Sesuai Harapan

Inilah Otak Utama Nintendo Switch

Recent Articles

Kolaborasi Tech Data dan Dataiku Percepat Adopsi AI Kelas Enterprise

Technologue.id, Jakarta - Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku, salah satu perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan platform pembelajaran mesin terkemuka di...

Sekarang Spotify Bisa Simpan Lagu Sampai ‘Luber’

Technologue.id, Jakarta - Spotify kini menghapus batasan 10.000 lagu yang disimpan di My Library. Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan lagu yang disukai...

Rayakan Ulang Tahun ke-2, Knights Chronicle Hadirkan Update Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Netmarble hari ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-2 sejak perilisan dan hadirnya update besar-besaran pada animasi RPG Knights Chronicle.

Rusuh di AS, Peluncuran Android 11 Ditunda

Technologue.id, Jakarta - Pengumuman Android 11 hari ini resmi ditunda. Penundaan ini merespon peristiwa kerusuhan yang disebabkan oleh kasus kematian George Floyd...

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here