Technologue.id, Jakarta – Tahun 2016, kiprah Nintendo di industri mobile gaming sudah begitu gemilang. Berkat Pokémon Go dan Super Mario Run, perusahaan dari Jepang itu kini dipandang sebagai pemain besar di sana.

Akan tetapi, ada saja kritik yang menghujam mereka. Nintendo dipandang tak adil, karena terlalu memihak pada pengguna iOS. Buktinya, Super Mario Run dirilis untuk pengguna iPhone dan iPad dulu, sementara pemakai Android harus bersabar hingga Maret mendatang.

Namun, tahun ini bakal berbeda cerita Fire Emblem Heroes, game role-playing yang sudah lama dijanjikan rilis untuk platform mobile akan diperuntukkan untuk pemakai Android dulu. Fire Emblem Heroes bakalan tersedia di OS milik Google itu pada 2 Februari, sedangkan di iOS baru akan dihadirkan beberapa waktu setelahnya.

Mengutip BusinessInsider (19/01/17), tak seperti Super Mario Run, Fire Emblem Heroes bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Tak ada keharusan bagi user untuk membayar sepeser pun untuk menikmati keseluruhan game. Walau begitu, Anda nanti tetap perlu mengeluarkan uang andaikata ingin membuka karakter yang lebih kuat.

Memang, Fire Emblem Heroes tak sepopuler franchise Super Mario secara global. Akan tetapi, game ini cukup populer di tanah kelahiran mereka mengingat sudah ada 15 seri Fire Emblem yang dirilis di sana sejak debutnya tahun 1990.

Fire Emblem Heroes untuk Android nantinya bisa diunduh dari link ini.

 

Baca juga:

Setelah Pokémon Go dan Super Mario Run, Nintendo Siapkan 3 Game Lagi!

Nintendo Gemparkan Apple App Store Berkat Super Mario Run

Yes, Super Mario Run Masuk Android!