Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

Technologue.id, Jakarta – Biar bagaimana pun, sebuah sistem pasti memiliki celah keamanan, tidak terkecuali pada konsol terbaru buatan Nintendo, Switch.

Mengutip dari NextPowerUp (12/04/17), Nintendo baru saja mengumumkan akan memberikan sejumlah uang bagi Anda yang bisa menemukan sejumlah celah keamanan pada Nintendo Switch.

Jumlahnya tak main-main, Anda bisa mendapatkan US$100 (atau sekitar Rp1,3 juta) hingga US$20.000 (atau sekitar Rp260 juta). Besaran uang yang bisa Anda dapatkan bergantung kepada jenis celah keamanan yang ditemukan.

Secara spesifik, Nintendo juga mengemukakan bahwa ada beberapa sub bagian dari sistem yang lebih diutamakan dalam pencarian bug, di antaranya adalah Privilege escalation, Kernel, ARM TrustZone, dan Userland (untuk aplikasi).

Belakangan ini, Nintendo memang sedang rajin-rajinnya mengadakan sayembara seperti ini. Pada Desember tahun 2016 lalu, mereka sempat menawarkan hadiah uang juga bagi orang yang bisa menemukan celah keamanan pada Nintendo 3DS dan berbagai sistem operasi lainnya.

 

Baca juga:

Nintendo: Super Mario Run Tak Sesuai Harapan

Inilah Otak Utama Nintendo Switch

Laris Manis, Produksi Nintendo Switch Bakal Ditingkatkan Dua Kali Lipat