Technologue.id, Jakarta – Serangkaian perangkat kardus buatan Nintendo yang bisa menjadi bermacam-macam fungsi dan bisa terintegrasi dengan konsol Switch, sempat menghebohkan para gamer. Dan kini, ada satu perangkat kardus lagi yang bakal menjadi salah satu anggota dari Nintendo Labo.

Mengutip dari TheVerge (06/03/19), Nintendo dilaporkan baru saja memperkenalkan sebuah perangkat aksesori VR kit yang nantinya bisa diintegrasikan pada konsol portable Switch.

“Kami ingin merancang sebuah perangkat yang mampu menghadirkan pengalaman virtual dan dunia nyata secara bersamaan kepada para pemain Nintendo Switch”, pernyataan Doug Bowser, Presiden Nintendo untuk regional Amerika.

VR kit untuk Switch ini sendiri tersedia dalam beberapa pilihan. Jika hanya ingin memiliki perangkat utamanya saja, pengguna bisa memilih paket basic starter kit yang terdiri dari kacamata VR dan blaster dan dijual seharga US$39,99. Untuk penambahan aksesori lainnya, masing-masih dijual US$20 per set-nya. Sementara untuk paket lengkapnya, dibanderol seharga US$79,99 (termasuk kacamata VR, blaster, kamera, screen holder, safety cap dan lain-lain).

- Advertisement -

Rencananya, serangkaian VR kit ini baru akan tersedia di pasar pada 12 April 2019 mendatang. Sayangnya, hingga saat ini belum jelas apakah nantinya VT kit juga akan tersedia secara resmi di Indonesia atau tidak.