Technologue.id, Jakarta – Nintendo Switch hingga saat ini masih menjadi salah satu konsol portabel terfavorit lantaran memiliki desain yang unik dan memiliki berbagai fitur menarik. Untuk mempertahankan hal tersebut, Nintendo pun memperbaharui spesifikasi hardwarenya.

Mengutip dari TheVerge (10/07/19), Nintendo dilaporkan akan melakukan pembaharuan sejumlah spesifikasi hardware pada Switch, khususnya pada prosesor dan media penyimpanan. Bisa jadi, dengan kedua hal tersebut, perangkat itu akan memiliki performa yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Perangkat Nintendo Switch yang sudah memiliki spesifikasi baru tersebut kini sudah terdaftar secara resmi melalui sebuah komisi internasional yang mengatur perangkat elektronik dan komunikasi, yakni Federal Communications Commission (FCC).

Dalam dokumen yang diserahkan kepada FCC, Nintendo menyatakan bahwa ada beberapa komponen yang akan diperbaharui dari perangkat Switch sebelumnya, yaitu System on Chip (SoC), NAND Memory, dan CPU Board.

SoC yang akan digunakan untuk Nintendo Switch terbaru adalah Nvidia Tegra, yang berisi CPU dan GPU. Sementara penggantian NAND Memory berarti bahwa perangkat tersebut akan memiliki SSD terbaru. Dan penggantian CPU board yang berarti akan menggunakan mainboard baru.