Technologue.id, Jakarta – Tahun ini Nintendo tak cuma menggebrak para gamer dengan merilis konsol Switch, tetapi juga dengan menjual kembali NES Classic yang sudah jadi barang lawas.

Baik Switch maupun NES Classic yang dijual oleh Nintendo tersebut ternyata berhasil menarik perhatian yang cukup banyak di seluruh dunia, khususnya wilayah Amerika Serikat.

Mengutip dari NextPowerUp (20/05/17), sebuah lembaga riset pasar asal Amerika bernama NPD Group baru saja merilis sebuah hasil riset yang menunjukkan bahwa angka penjualan dari kedua konsol buatan Nintendo itu sempat membludak di wilayah tersebut.

Menurut catatan NPD Group, pada periode April 2017 lalu, Nintendo Switch memiliki angka penjualan tertinggi nomor satu. Sementara posisi keduanya disusul oleh NES Classic.

“Nintendo memiliki dua platform paling populer pada April lalu, Switch di posisi pertama dan NES Classic di posisi kedua,” kata seorang analis dari NPD Group, Mat Piscatella.

Untuk periode yang sama, NPD juga mencatat bahwa angka penjualan Sony PS4 dan Microsoft Xbox One sempat kalah oleh kedua konsol milik Nintendo itu.

 

Baca juga:

Bug Automatic Screenshot Melanda Nintendo Switch

Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

Nintendo Bakal Kembali Pasarkan SNES Classic