Nintendo Switch Kini Dukung Headphone Bluetooth

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seperti diketahui, Nintendo Switch meluncur tanpa dukungan headphone bluetooth. Para pengguna tentu banyak yang tidak puas dengan ini.

Namun saat ini Nintendo telah menghadirkan update firmware terbaru. Ini akan memungkinkan pengguna menghubungkan headphone bluetooth mereka ke konsol.

“Update baru #NintendoSwitch telah tersedia, termasuk dukungan untuk menyambungkan perangkat audio yang menggunakan bluetooth,” kata Nintendo.

Dengan pembaruan ini, pengguna Nintendo Switch tak perlu lagi membeli aksesori tambahan untuk menyambungkan headphone bluetooth.

Baca Juga:

Apple Mau Buat Pesaing Nintendo Switch

Meski begitu, Nintendo menegaskan bahwa dukungan ini hanya memungkinkan pengguna untuk memasangkan headphone bluetooth dengan konsol.

Untuk mikrofon bluetooth masih belum didukung, dan ini berarti meskipun headphone memiliki mikrofon internal, pengguna tetap tidak akan bisa menggunakannya.

Baca Juga:

Nintendo Switch Bakal Bawa Lagi Game Boy dan Game Boy Color

Untuk melakukan obrolan suara, pengguna masih harus melalui cara yang lebih rumit, salah satunya adalah menggunakan aplikasi.

Hingga saat ini tidak diketahui kenapa Nintendo tidak memberikan dukungan untuk mikrofon bluetooth terhubung ke konsol.

Namun terlepas dari itu semua, pembaruan ini lebih baik daripada tidak sama sekali, dirangkum dari Ubergizmo, Kamis (16/9/2021).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories