Nintendo Switch Mulai Dilirik, Tapi…

Nintendo Switch (source: Nintendo)

Technologue.id, Jakarta – Switch memang terhitung sebagai konsol game baru. Namun, nama besar Nintendo mampu mendongkrak popularitas konsol tersebut.

Buktinya, konsol bertipe hibrida alias bisa dibongkar pasang itu sudah mulai dilirik para developer video game. Dari data yang dirilis oleh Statista dan BusinessInsider, ada 3 persen dari 4.500 pengembang game yang mengaku sedang menyiapkan judul baru untuk Switch.

Ini artinya, developer game menilai Switch cukup berpeluang menjadi platform gaming utama. Kendati demikian, jalan Switch untuk populer masih sangat jauh, karena di depan masih ada PS4, Xbox, hingga gadget dan desktop.

Survei yang melibatkan peserta Game Developer Conference 2017 yang dihelat akhir Februari lalu itu tetap memprioritaskan platform desktop untuk digarap. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 2.000 developer menyatakan tengah menggarap game untuk PC atau Mac.

Sementara di posisi kedua, game untuk smartphone dan tablet tetap menjadi prioritas 38 persen developer. Di bawahnya, bersaing ketat PS4/Pro (27 persen), VR Headset (24 persen), dan Xbox One/Scorpio (22 persen).

Platform gaming terpenting 2017 (source: Statista & BusinessInsider)

Redaksi sendiri meramalkan Switch bakal punya tempat tersendiri di hati gamer. Sebab, konsol tersebut menawarkan teknologi canggih dan fleksibilitas. Anda bisa menjadikan Switch sebagai konsol game rumahan maupun handled yang bisa dibawa dan dimainkan kapan saja.

 

Baca juga:

Kerennya Nintendo Switch, Game Konsol Hibrida Bisa Bongkar Pasang

Nintendo Siapkan 100 Judul Game untuk Konsol Switch

Game FIFA 18 Bakal Dirilis untuk Nintendo Switch