Nintendo Switch OLED Resmi Diumumkan

- Advertisement -

Technologue.id – Nintendo akhirnya mengumumkan Switch terbaru. Berbeda dari pendahulunya yang mengusung layar LCD, konsol anyar ini hadir dengan layar berjenis OLED.

Dilansir dari The Verge, Rabu (7/7/2021), Nintendo Switch versi OLED ini memiliki resolusi layar 1280 x 720 piksel dengan bentang layar 7 inci.

Layar ini lebih besar dari Switch versi “reguler” dan versi “Lite”, yang mana masing-masing mereka hanya memiliki layar berukuran 6,2 inci dan 5,5 inci.

Baca Juga:

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober


Selain di sektor layar, peningkatan juga hadir di kapasitas memori internal. Nintendo Switch terbaru memiliki memori hingga 64GB.

Peningkatan kapasitas memori ini dua kali lipat lebih besar dari dua pendahulunya, di mana mereka hanya memiliki memori 32GB.

Meski begitu, spesifikasi dari Nintendo Switch versi layar OLED ini secara garis besar masih sama dengan versi reguler.

Konsol masih dibekali dengan chipset Nvidia Tegra X1 dengan prosesor (CPU) quad-core berkecepatan 1 GHZ, GPU custom Nvidia, dan RAM 4 GB.

Baca Juga:

Among Us Bakal Hadir di PlayStation 4 dan 5, Ini Tanggal Rilisnya


Untuk dayanya, dibekali dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh yang diklaim kuat dipakai bermain game selama 9 jam tanpa henti.

Konsol game ini juga tetap mendukung gameplay 1080p via HDMI di mode TV, serta 720p via built-in screen di mode tabletop dan handheld.

Nintendo Switch versi OLED akan mulai dipasarkan pada 8 Oktober mendatang. Konsumen bisa melegonya dengan harga US$ 350 atau sekitar Rp 5 jutaan.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories