Nobar dengan Keluarga Makin Seru Pakai Proyektor

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Libur akhir tahun rasanya kurang afdol kalau tidak diisi dengan agenda kumpul keluarga di rumah. Untuk memeriahkannya, kegiatan nonton bareng dapat dijadikan salah satu pilihan.

Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia, Zanipar A. Siadari menyebut nonton bareng dengan menggunakan proyektor mampu menyajikan pengalaman lebih dibanding dengan menggunakan televisi.

Selain mampu menghasilkan gambar yang lebih besar, Zanipar juga menyebut penggunaan proyektor sangatlah mobile. Kegiatan menonton dapat diatur sedemikian rupa tidak seperti televisi yang sulit untuk dipindahkan.

“Nonton bareng keluarga akan lebih seru kalau menggunakan proyektor. Proyektor mampu menampilkan konten yang lebih besar dan juga lebih flexible ketika digunakan, tidak seperti televisi yang posisinya disitu saja,” ujarnya, Senin (21/12/2020).

Baca Juga:

Ingin liburan dengan roaming yang murah, ini kiatnya!


Lebih lanjut, Zanipar membeberkan, untuk mendapatkan pengalaman maksimal ketika menonton dengan proyektor ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, yang pertama adalah layar.

Jika layar mengandalkan permukaan dinding, Zaniar menyebut tekstur dindig harus rata dan tegak lurus. Dengan begitu, cahaya yang dipantulkan akan teratur. Dinding juga diharapkan berwarna putih agar mendapatkan warna yang sempura.

“Kalau bicara (layar) dinding, diusahakan dinding berwarna putih, karena mampu menghasilkan warna dengan baik. Dinding berwarna putih dapat memantulkan semua warna,” ujarnya.

Sedangkan jika menggunakan layar sesungguhnya, Zaniar menyarankan untuk menggunakan layar dengan spesifikasi khusus. Menurutnya layar khusus memiliki gain yang cukup besar.

Baca Juga:

Daftar Browsing Anak di Libur Akhir Tahun, dari Game Hingga Kpop


“Layar dengan spesifikasi khusus akan mampu menerima 100 lux cahaya dan memantulkannya dengan lux yang sama” paparnya.

Faktor lainnya yang harus diperhatikan adalah proyektor itu sendiri. Zaniar mengklaim lima proyektor yang baru diluncurkan Epson yakni EF-11, EF-12, EF100WATV, EF-100BATV dan EH-TW750 sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan hiburan rumah.

Proyektor-proyektor ini menurut Zaniar miliki tingkat kecerahan hingga 2.000 lumen. Selain itu, kelimanya juga dilengkapi dengan sumber cahaya laser yang memberikan keuntungan pada penggunanya karena memiliki usia laser yang cukup lama 20.000 jam dan rasio kontras 2.500.000:1.

“Lima proyektor terbaru Epson ini tak hanya mampu menghasilkan gambar berkualitas tetapi juga memiliki bobot yang ringkas. Proyektor-proyektor ini bisa menjadi device kedua yang portable selain televisi di rumah,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories