Technologue.id, Jakarta – HMD Global kembali meluncurkan ponsel pintar berbasis Android One, yaitu Nokia 2.2. Ponsel ini mendapat peningkatan sistem operasi dari Nokia 2 generasi pertama yang menggunakan Android Go.

Smartphone Nokia seri 2 ini ini menyasar pengguna kelas bawah dengan label harga Rp 1,780,000.

Dibanderol cukup tinggi, Nokia 2.2 memiliki layar dengan ukuran yang cukup lebar dibalut bodi polikarbonat dan dijanjikan akan mendapatkan update software Android Q.

Berbeda dari smartphone kelas bawah besutan perusahaan lain, Nokia 2.2 dipastikan bakal mencicipi OS Android terkini hingga tiga tahun ke depan.

“Kami ingin menghadirkan the best Android experience dengan memberikan latest innovation dari Google. Kami menjalin partnership dengan Google untuk proyek Android One,” ujar Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, saat peluncuran produk baru ini di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dengan kerjasama eksklusif ini, tak heran bila ponsel ini turut dibenamkan tombol asisten virtual Google Assistant.

Nokia 2.2 hadir dengan teknologi panel IPS berukuran 5,7 inci beresolusi HD+, dan water drop notch untuk kamera selfie 5MP.

Dibagian bodi belakang, HMD Global menyertakan kamera bersensor 13MP plus flash LED. Pengalaman imaging juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan fitur low light yang akan menyokong kebutuhan foto malam hari atau kondisi temaram. Fitur pendukung yang ada di kamera antara lain HDR dan beautification.

Perusahaan tidak menyertakan sensor sidik jari ponsel. Namun sebagai gantinya, pengguna harus mengandalkan fitur face unlock untuk dapat mengakses smartphone.

Dalam hal spesifikasi, Nokia 2.2 ditenagai oleh chipset Helio A22, RAM 3GB, memori internal 32GB (dapat diperluas dengan microSD), dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Nokia 2.2 tersedia hanya dalam satu warna saja, yaitu Tungsten Black.

Penjualan smartphone ini bisa melalui online maupun offline di sejumlah rekanan seperti Blibli, Dinomarket, Erafone, Shopee, Sentra Ponsel, dan  XL Axiata.