Technologue.id, Jakarta – Di bawah bendera HMD Global, hingga saat ini lini smartphone Nokia masih terus diperbaharui. Dan kali ini, mereka mengumumkan kehadiran Nokia 2.3 yang diposisikan sebagai kelas menengah ke bawah dan menjadi salah satu perangkat Android One.

Mengutip dari GSMArena (05/12/19), salah satu nilai jual Nokia 2.3 adalah daya tahan baterainya yang dijanjikan bisa bertahan selama 2 hari. Ini dikarenakan daya tahan baterainya yang mencapai 4.000 mAh dan spesifikasi yang tak begitu menguras energi baterai.

Smartphone ini sendiri mengusung chipset MediaTek Helio A22 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sementara layarnya berdimensi 6,2 inci dengan resolusi HD (720p). Meski bukan seri premium, HMD Global mengemasnya dengan layar poni sehingga tetap tampil kekinian.

Pada sisi belakang, Nokia 2.3 mengusung dua buah kamera, yakni 13 MP dengan bukaan f/2,2 sebagai lensa utama dan 2 MP sebagai depth sensor. Sedangkan pada sisi depannya, terdapat kamera 5 MP dengan bukaan f/2,4 yang dilengkapi dengan fitur face unlock.

Secara global, Nokia 2.3 bakal dijual dengan harga €109 atau setara dengan Rp1,7 juta. Smartphone tersebut bakal tersedia dengan tiga warna pilihan, yakni Cyan Green, Sand, dan Charcoal.