Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nokia 3310 Versi 4G Diresmikan, Bisa Apa Saja?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Rasanya banyak yang akan setuju bila Nokia 3310 disebut sebagai salah satu ponsel paling ikonik yang pernah ada.  Selain daya tahannya yang sudah teruji, ponsel ini juga menjadi salah satu yang paling banyak digunakan pada masanya. Beberapa waktu lalu, HMD Global menghidupkan kembali nostalgia pada masa itu dengan merilis ulang Nokia 3310 dengan tampilan yang lebih modern. Meski fungsi keseluruhannya masih sebagai featured phone. Varian yang pertama kali diluncurkan telah mendukung jaringan 2G. Beberapa bulan kemudian versi yang kompatibel dengan 3G hadir di Amerika Serikat.

Baca juga:

Nokia Mau Kembangkan Teknologi 5G

Kini HMD baru saja meluncurkan Nokia 3310 yang sudah mendukung jaringan internet cepat 4G LTE. Dari segi desain atau spesifikasi kurang lebih takk ada perbedaan dengan versi-versi sebelumnya. Hanya soal jaringan yang kini telah support 4G LTE. Perubahan lainnya yang HMD sematkan pada Nokia 3310 4G ini adalah sistem operasinya yang tak lagi menggunakan Symbian 30 berbasis Java. Kini mereka menggunakan YunOS, sistem operasi berbasis Android yang dibuat oleh Alibaba.

Baca juga:

Nokia 2 Resmi Masuk Indonesia, Harga Murah Kapasitas Baterai Melimpah!

Selain dukungan jaringan 4G, Nokia 3310 juga telah disertakan konektivitas WiFi yang dapat diubah fungsinya menjadi hotspot WiFi portabel. Pengguna kini juga sudah dapat membuat panggilan VoLTE HD.  Guna melengkapi konektivitas lainnya, tersemat Bluetooth 4.0, port micro USB, serta Radio FM.

Baca juga:

Terungkap, Nokia 6 2018 Tampakkan Diri Dalam Sebuah Teaser

Nokia 3310 4G ini baru secara resmi dirilis di Tiongkok. Sayangnya belum diketahui perihal harga ataupun ketersediannya secara global.

SHARE:

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?

Bocoran Chipset Samsung Galaxy Z Flip6 Muncul di Geekbench