Nokia 6 Rilis, Saatnya Ganti Smartphone?

Nokia 6 (source: Nokia)

Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, raksasa yang telah lama tertidur bangun lagi. Nokia hari ini (08/01/17) meresmikan smartphone teranyarnya. Dinamai Nokia 6, ponsel 5,5 inci tersebut redaksi nilai cocok untuk konsumen mayoritas Indonesia. Sebab, spesifikasinya menarik dan harganya tak terlalu mahal.

Di dalam layar yang mampu menampilkan gambar 1080×1920-nya, terdapat jeroan sekelas Qualcomm Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM 4GB, serta ROM 64GB. Kamera belakangnya beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 an laser autofocus. Sementara di depan ada shooter 8MP dengan aperture serupa.

Nokia 6 (source: Nokia)

Gadget yang ditanami dengan Android 7.0 Nougat ini juga punya fitur pelengkap semacam sistem audio dari Dolby ATMOS, sensor sidik jari, dan proteksi Gorilla Glass. Terdapat pula Quick Charging 3.0 untuk mempercepat pengisian baterai berkapasitas 3.000mAh-nya.

Nokia 6 akan dirilis perdana untuk konsumen di Tiongkok di awal 2017 ini juga. Adalah JD.com kanal penjualan daringnya dengan banderol Rp 3,3 juta. Mengingat JD.com punya cabang di Indonesia, rasanya cukup aman berharap Nokia 6 bakal masuk Tanah Air via JD.ID.

 

Baca juga:

Ini Prototipe Smartphone Nokia, Bagus Atau Jelek?

Nokia Seret Apple ke Meja Hijau

Nokia Hadirkan Feature Phone Super Murah di Indonesia