Nokia 8 akan Muncul Pada 31 Juli, Berapa Harganya?

Nokia 8 akan Muncul Pada 31 Juli, Berapa Harganya? (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Nama flasgship terbaru dari Nokia akhirnya telah dapat ditetapkan. Perangkat yang sebelumnya digosipkan bernama Nokia 9, rupanya akan mengemban nama sebagai Nokia 8, dan akan diperkenalkan pada 31 Juli mendatang denga harga 589 Euro atau sekitar Rp 8.8 juta.

Dilansir dari GSM Arena (16/7/2017), kabar ini didapat langsung dari pihak dalam Nokia yang enggan untuk disebutkan namanya. Sedangkan, informasi harga dari Nokia 8 terdengar dari sebuah retailer Scandinavian.

Kabar ini tentu merupakan jawaban dari gosip-gosip sebelumnya mengenai perangkat misterius dari Nokia, yang muncul di laman AnTuTu dan juga telah lulus sertifikasi FCC. Informasi spesifikasi pun dengan gamblang telah diketahui oleh banyak pihak.

Screenshot info spek nokia 8 di laman AnTuTu (source: GSM Arena)

Pada laman AnTuTu, diketahui Nokia 8 mengemban chipset Snapdragon 835. Chipset tersebut hanya didukung RAM sebesar 4GB, dan ROM sebesar 64GB, yang membuat kabar mengenai perangkat Nokia ber-RAM 6 GB dan 8GB pudar.

Ukuran layarnya adalah 5,3 inci, dengan penawaran kualitas display QHD (1440 x 2560). Android Nougat 7.1.1 menjadi sistem operasi yang berjalan di dalam Nokia 8.

Nokia pun menyematkan kamera ganda pada bagian belakang Nokia 8, dengan diisi oleh lensa 13MP + 13MP. Untuk kamera selfie, perusahaan yang kini berada dinaungan HMD Global tersebut turut menyematkan lensa berukuran 13MP.

Baca juga:

3 Jenis Chipset Snapdragon Digunakan Nokia ke Pasukan Android Selanjutnya

Nokia Mau Pakai Chipset Smartphone Buatan Xiaomi?

Nokia dan Xiaomi Tandatangani Perjanjian Korporasi Bisnis