Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nokia Ciptakan Teknologi Panggilan Telepon yang 'Imersif'
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Nokia baru saja mendemonstrasikan teknologi baru yang disebut 'immersive audio and video' dalam panggilan telepon. Teknologi ini diklaim perusahaan mampu meningkatkan kualitas panggilan dan meneambah efek tiga dimensi untuk pengalaman mendengarkan yang realistis.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (12/6/2024), Nokia berharap metode panggilan 3D baru ini menjadi basic telekomunikasi. Bahkan, Nokia mendorong penyedia jaringan, produsen chipset dan ponsel untuk menggarap teknologi terkini dan menerapkan kemampuan panggilan 'immersive' ke dalam produk mereka.

Baca Juga:
Tak Pakai Brand Nokia, HMD Global Rilis Ponsel Sendiri dengan Nama Pulse

Tujuan dari pengembangan baru ini mirip dengan Project Starline Google. Namun, teknologi panggilan imersif Nokia memiliki persyaratan yang lebih sedikit dibandingkan Google.

"Meskipun audio berkualitas tinggi dengan banyak saluran dapat ditransmisikan dengan infrastruktur saat ini, kami tetap menggunakan sistem monofonik. Itulah sebabnya panggilan imersif berbasis audio 3D ini merupakan tambahan penting pada teknologi panggilan," ujar Pekka Lundmark, CEO Nokia.

Presiden Nokia, Jenni Lukander menambahkan, kontribusi terbaru Nokia tidak hanya membuat pengguna mendengar pembicara di ujung sana. Tetapi juga memungkinkan pengguna memvisualisasikan lingkungan di sisi lain.

"Ini merupakan lompatan maju terbesar dalam pengalaman panggilan suara langsung sejak diperkenalkannya audio telepon monofonik yang digunakan pada ponsel cerdas dan PC saat ini,” tambah Jenni.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat