Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nokia dan Varnion Tingkatkan Konektivitas Broadband dengan Solusi Altipano
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Nokia mengumumkan kolaborasi dengan Varnion Technology Semesta (Varnion), penyedia layanan internet (ISP) yang berfokus pada industri hospitality.

Nantinya, layanan tersebut akan menggunakan solusi Nokia Altiplano Access Controller, platform fiber Lightspan MF dan Lightspan DF, untuk memodernisasi jaringan broadband miliknya.

Baca Juga:
Samsung Ungkap TV Layar Besar Terbaru dan Proyektor Pintar The Freestyle 2.0

Sementara Varnion akan melakukan upgrade infrastruktur jaringan area lokal (LAN) miliknya dari berbasis switch menjadi berbasis PON.

Transformasi ini memungkinkan Varnion memanfaatkan otomatisasi dan mengoptimalkan network insights, menawarkan peningkatan manajemen, fleksibilitas, skalabilitas, dan keandalan jaringan telekomunikasinya.

Nokia menyediakan solusi untuk mentransformasikan broadband bagi pelanggan Varnion yang mencakup lebih dari 300 jaringan hotel, pusat pariwisata, pusat perbelanjaan, dan pusat hiburan.

Solusi Nokia juga akan direncanakan untuk menyediakan kapasitas bagi 200.000 rumah di Jabodetabek, Jawa, dan Bali.

“Kami memutuskan untuk mengganti solusi lama dengan solusi Nokia untuk menjamin infrastruktur jaringan kami di masa depan dan meningkatkan pengalaman broadband terbaik bagi pelanggan," kata Alexander Budiman, CEO Varnion Technology Semesta.

Baca Juga:
XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Data Saat Nataru 2023

Dibangun dengan chipset Nokia Quillion, platform fiber Lightspan MF dan DF dirancang khusus untuk jaringan next generation broadband sehingga meningkatkan kemampuan dan mengoptimalkan kinerja jaringan.

“Layanan fixed broadband berbasis fiber yang berkualitas sangat penting karena ketergantungan kita pada layanan berbasis broadband terus berkembang baik untuk tugas profesional maupun pribadi," jelas Sang Xulei, Head of Network Infrastructure Reginal Business Center Nokia Asia Pasifik.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports