Nokia dan Xiaomi Tandatangani Perjanjian Korporasi Bisnis

Technologue.id, Jakarta – Untuk memenangkan persaingan, ada saatnya sebuah perusahaan justru melakukan kerja sama dengan pihak lainnya. Itulah yang dilakukan oleh Xiaomi dan Nokia baru-baru ini.

Mengutip dari NextPowerUp (05/07/17), Xiaomi dan Nokia baru saja menandatangani sebuah perjanjian kerjasama korporasi bisnis dan paten dalam jangka waktu yang panjang.

“Xiaomi adalah salah satu pemimpin perusahaan manufaktur smartphone di dunia dan kami menyambut baik kerjasama ini dengan mereka. Ke depannya, kami akan bekerja sama untuk berbagai proyek yang strategis,” kata Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia.

Nantinya, Xiaomi dan Nokia sendiri akan mengembangkan proyek di bidang Internet of Things, augmented reality, virtual reality, dan artificial intelligence. Perjanjian tersebut juga termasuk lisensi silang akan standar jaringan selular yang bisa dilakukan antar perusahaan.

“Sebagai perusahaan yang terus berkembang, kami sangat tertarik untuk melakukan berbagai inovasi dan inilah yang kami lakukan dengan Nokia di masa mendatang. Xiaomi berkomitmen untuk bekerja sama membangun infrastruktur dengan cara bekerja sama dengan berbagai pemimpin teknologi berskala global dalam jangka waktu yang lama,” kata Lei Jun, Pemimpin dan CEO Xiaomi.

Perjanjian korporasi ini juga memungkinkan Xiaomi untuk bekerja bersama-sama dalam mengembangkan solusi optical transport untuk interkoneksi data center yang berbasis teknologi IP routing dari Nokia. Pasalnya, Nokia sendiri baru saja memperkenalkan prosesor FP4 yang dirancang untuk bisa disematkan dalam perangkat jaringan.

 

Baca juga:

Berikut Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat, Ada Punya Anda?

Lebih Cepat dari S8, Xiaomi Jual 1 Juta Unit Redmi 4 Hanya dalam Waktu 30 Hari!

Tahukah Anda? Xiaomi dan Apple Sama-Sama Berkuasa di Bisnis Ini