HomeGadgetNokia G300, Smartphone 5G Murah Harga Rp2 Jutaan

Nokia G300, Smartphone 5G Murah Harga Rp2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta – HMD Global merilis smartphone 5G murah Nokia G300. Ponsel tersebut mengusung spesifikasi entry level yang dijual berkisar di angka Rp 2 jutaan.

Mengacu pada harganya, ponsel ini memiliki layar 6.52 inci dengan panel berjenis IPS LCD.

Baca Juga:
Nokia T20, Tablet Layar 2K Rp3 Jutaan

Dapur pacu ponsel 5G murah ini disokong oleh Snapdragon 480 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ada pula slot kartu microSD sehingga pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan perangkat lewat kartu microSD.

Ponsel ini dibekali dengan chipset yang kompatibel dengan jaringan 5G dan memiliki sistem operasi Android 11.

Pada sisi belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 16 MP (f/1.8), ultrawide 5 MP (f/1.8), dan depth sensor 2 MP (f/2.2). Ia juga dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization (EIS) yang membantu mengurangi goncangan saat mengambil gambar. Sementara itu, kamera selfie-nya sendiri berukuran 8 MP.

Smartphone terbaru pabrikan Nokia satu ini dibekali baterai 4.470 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan normal.

Baterai tersebut juga telah dilengkapi teknologi pengisian cepat (fast charging) 18W dengan port berjenis USB Type-C 2.0.

Baca Juga:
Nokia G50 5G Meluncur, Usung kamera 48MP dan Snapdragon 480

Bicara tentang fitur, ponsel ini juga sudah dibekali NFC dan FM radio. Di bagian samping perangkat ada tombol untuk mengatur volume serta pemindai sidik jari yang merangkap dengan tombol daya. Selain fingerprint, Nokia G300 juga mendukung fitur Face Unlock yang artinya pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Nokia G300 saat ini baru tersedia di Amerika Serikat yang bisa dibeli mulai tanggal 19 Oktober lewat Tracfone dan Straight Talk Wireless, dengan banderol 199 USD (sekitar Rp 2.7 jutaan).

Untuk saat ini, warna yang tersedia hanya Meteor Grey.

Belum ada informasi mengenai ketersediaannya di pasar lain termasuk Indonesia.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More