Technologue.id, Jakarta – Hampir semua orang di dunia redaksi yakini pernah mendengar nama Nokia, kendati sekarang perusahaan asal Finlandia itu sedang terpuruk. Namun, Nokia sudah merencanakan kebangkitan sesegera mungkin dengan cara meproduksi ponsel baru berbasis Android.

Rencana ini dikonfirmasi sendiri oleh petinggi Nokia, Mike Wang. Dikutip dari AndroidAuthority (17/8/16), Wang menyatakan akan ada tiga atau mungkin empat Android baru yang meluncur tak lama lagi. Tak tanggung-tanggung, dua di antaranya bakal dilabeli sebagai flagship.

Lalu, kapan tiga handset baru itu bisa ditebus masyarakat yang berminat? Wang belum bisa memberi jawaban pasti soal ini. Nokia memang menarget produk-produk pertama mereka setelah lepas dari gandengan Microsoft itu lahir di sisa tahun ini. “Tetapi tergantung pada uji coba dan pengembangannya, mungkin launching-nya bisa diundur sampai kuartal pertama 2017 juga,” tutur Wang.

Dua smartphone premium Nokia itu kabarnya memiliki layar 5,2 inci dan 5,5 inci. Masing-masing keduanya dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, kamera 22,6MP, bodi metal yang juga anti-air, serta OS Android 7.0 Nougat. Sementara sisanya kemungkinan ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah.

- Advertisement -

Ada yang tak sabar menantinya?

 

Baca juga :

BIJAKKAH MEMAKAI BRAND AMBASSADOR UNTUK PROMOSI SMARTPHONE?

TAHUN DEPAN, APPLE SIAPKAN 3 IPAD SEKALIGUS

BELI ANDROID BEKAS? CARI TAHU APAKAH HP ITU SUDAH DI-ROOT ATAU BELUM