Technologue.id, Jakarta – Setelah bertahun-tahun lamanya, ponsel Nokia pisang kini sudah menjadi salah satu legenda di industri gadget. Kini, di bawah naungan HMD Global, ponsel itu akan segera “hidup” kembali dan dijual ke pasaran dengan model yang lebih modern.

Mengutip dari TheVerge.com (11/05/2018), HMD Global dikabarkan bakal segera menjual ponsel Nokia 8110 pada akhir Mei 2018 ini di sejumlah wilayah Asia. Ponsel yang dijuluki “Nokia “Pisang itu rencananya akan hadir di Singapura dan Vietnam terlebih dahulu dan dijual seharga US$80.

Baca juga:

“Nokia Pisang” 8110 Lahir Kembali di MWC 2018

- Advertisement -

Untuk kedua negara itu, Nokia 8110 akan tersedia dalam varian warna hitam dan kuning. Hingga saat ini, belum jelas apakah nantinya bakal tersedia juga untuk negara Asia lainnya, termasuk Indonesia. Namun diperkirakan, ke depannya tak cuma Asia, ponsel itu juga akan hadir secara global.

Baca juga:

Review: Nokia 2, Si Murah Bodi Aluminium, Kameranya Lumayan

Digolongkan dalam kategori feature phone, spesifikasi Nokia 8110 sebenarnya biasa-biasa saja. Meski begitu, bentuknya cukup manis untuk pengguna yang ingin bernostalgia dengan ponsel Nokia Pisang yang sempat dirilis berpuluh-puluh tahun silam.

Baca juga:

Smartphone Android One Besutan Nokia Meluncur di Amerika Serikat

Soal spesifikasi, Nokia 8110 sendiri memiliki layar QVGA berukuran 2,4 inci dan dibelakangnya terdapat sebuah kamera beresolusi 2 MP. Dengan layarnya yang kecil dan beresolusi rendah, ponsel ini pun diyakini bisa bertahan sampai 25 hari saat standby. Tak cuma itu, game Snake yang jauh lebih modern juga disertakan untuk melengkapi kenangan nostalgia dari si pengguna.