Nokia Seret Apple ke Meja Hijau

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Belum lama setelah Nokia menyatakan siap terjun ke bisnis smartphone, mereka malah disibukkan dengan perkara di meja hijau. Mengutip pernyataan resmi di situs mereka (21/12/16), perusahaan dari Finlandia itu telah mengajukan gugatan pada Apple di pengadilan dua negara sekaligus, yakni Amerika Serikat dan Jerman.

Dalam gugatan tersebut, Apple dituduh melanggar 32 paten teknologi milik Nokia, antara lain layar, user interface, software, antena, chipset, dan teknologi video coding.

“Berkat investasi berkelanjutan di riset dan pengembangan, Nokia telah menciptakan atau berkontribusi terhadap beragam teknologi fundamental yang kini digunakan oleh perangkat seluler kekinian, termasuk di produk-produk Apple,” terang Ilkka Rahnasto, Head of Patent Business Nokia.

“Setelah bertahun-tahun bernegosiasi dengan Apple terkait penggunaan paten tersebut, kini kami mengambil aksi untuk mempertahankan hak kami,” imbuhnya.

Dalam rilis pers tersebut, sayangnya, tidak diungkap informasi lebih mendetail. Alhasil, belum diketahui secara pasti bagaimana Apple melanggar paten-paten tersebut.

Akan seperti apa ya kelanjutan kasus Nokia vs Apple ini? Akankah berkepanjangan layaknya Apple vs Microsoft? Mungkin hanya waktu yang bakal menjawabnya.

 

Baca juga:

Rilis Feature Phone Lagi, Kapan Nokia Pamerkan Smartphone Barunya?

Pasti, Tahun Depan Nokia Rilis Smartphone

Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories