Nokia X60 Bakal Pakai HarmonyOS?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi HarmonyOS akan menjangkau brand smartphone lain di luar Huawei. Berdasarkan rumor yang beredar, seri Nokia X60 akan menjalankan HarmonyOS baru.

Melansir SlashGear (1/7/2021), kerja sama antara HMD Global dengan Google Android mungkin akan berakhir. Sebab itu, perusahaan teknologi asal Finlandia itu sedang mencari mitra lain. Kandidat terkuat kemungkinan jatuh pada HarmonyOS sebagai gantinya.

Baca Juga:
4 Juta Developer Antri Daftar untuk HarmonyOS

Rumor yang pertama kali diberitakan oleh media Taiwan ITHome mengklaim bahwa seri tersebut akan terdiri dari Nokia X60 dan X60 Pro. Keduanya akan diluncurkan dengan Harmony OS.

HMD Global memang memiliki pengalaman dengan platform seluler lainnya, seperti S60 berbasis Symbian pada ponsel fitur Nokia-nya.

Salah satu alasan potensial untuk rencana besar ini adalah HMD mungkin ingin menargetkan pasar China secara khusus dengan Nokia X60 Series. Fakta bahwa HarmonyOS tidak memiliki akses ke layanan dan aplikasi Google Play bukanlah masalah besar di China karena memang tidak tersedia di sana.

Baca Juga:
Seminggu Dirilis, HarmonyOS Sudah Dipakai 10 Juta Perangkat

Di pasar global, ini adalah pemecah kesepakatan, seperti yang dapat dibuktikan oleh Huawei.

Adapun Nokia X60 sendiri, disebut-sebut akan mengemas layar melengkung serta baterai 6.000 mAh yang sangat besar serta kamera utama 200MP.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories