Technologue.id, Jakarta – Di tahun 2017 lalu, Asus mengumumkan bahwa semua notebook nya telah mendapatkan Windows 10 pre-installed di semua lini notebook terbaru mereka. Tahun ini Asus masih akan memproduksi notebook dan PC dengan dukungan software Windows.

“Notebook dan PC consumer kami sudah 100 persen mendapat dukungan Windows. Berkat Windows penjualan notebook dan PC kita terus meningkat dan mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia,” ujar Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu di bilangan Menteng, Jakarta.

Baca juga:

Ini 2 Laptop Baru Asus di CES 2018, Mana yang Anda Incar?

Salah satu fitur yang diusung Windows adalah keamananan. Windows Defender selalu menawarkan update rutin secara terus menerus untuk melindungi pemakainya dari bermacam serangan seperti malware, virus, spyware yang terdapat di email, aplikasi, cloud, atau dari langsung dari sebuah website.

“Asus menjamin semua perangkat PC dan notebook 99% aman dari serangan cyber dan virus,” tegas Galip Fu.

Baca juga:

Asus Boyong Notebook Gaming Ringan dan Tipis ke Indonesia

Terlebih lagi serangan cyber dan virus terus bertambah setiap tahunnya. Tentunya dibutuhkan sistem keamanan mutakhir yang dapat mencegah serangan tersebut. Data terbaru Symantec menyebutkan bahwa 10 malware baru akan muncul setiap detiknya. Sekitar 80% serangan tersebut berasal dari kegiatan browsing.

Baca juga:

Kolaborasi AMD-Asus Lahirkan Laptop Gaming Harga Miring

Data lain dari Ponemon Institute mengungkapkan 81 persen serangan virus terjadi pada web browser. Kebanyakan kegiatan browsing dilakukan di PC ataupun notebook. Di tahun 2018 ini, Asus akan memproduksi notebook dan PC terbarunya tentunya dengan sistem keamanan yang maksimal.

Share this