Technologue.id, Jakarta – Para penyuka game komputer boleh gembira di awal tahun 2017 ini. Asus meluncurkan sebuah produk dengan nama seri XX550IU berupa laptop gaming yang telah dilengkapi kartu grafis desktop.

Notebook gaming ini dibenami prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7, yakni FX-9830P. Prosesor ini diklaim mempunyai kecepatan clock 3.0 GHz hingga 3,7 Ghz. Prosesor ini juga digadang-gadang lebih ngebut 50 persen dari generasi pendahulunnya.

Tak hanya itu, demi menunjang kemampuan grafis laptop ini Asus pun mempersenjatai XX550IU dengan kartu grafis berarsitektur Polaris, yaitu Radeon RX 460. Hal ini sekaligus membuatnya jadi laptop pertama yang pakai Polaris.

“Kartu grafis ini biasa digunakan di desktop, tapi thermal design power (TDP) dikecilkan. Jadi bisa dibayangkan performanya,” kata Veronica Erwin, Country Product Manager for Notebook Asus Indonesia.

Veronica Erwin, Country Product Manager for Notebook Asus Indonesia (Denny Mahardy/Technologue.id)

Secara lengkap, laptop ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup sebagai laptop gaming. Membawa layar seluas 15,6 inch dengan resolusi Full HD. Vendor asal Taiwan ini menghadirkan Slendid Technology yang menjamin warna yang dihasilkan sangat jelas dan detail.

Sedangkan di bagian dalamnya terdapat RAM berkapasitas 8 GB yang bisa diekespansi sampai 16 GB. Ini yang membuat XX550IU dapat menjalankan games berat seperti The Witcher.

Bukan cuma spesifikasi, Asus juga mengusung desain notebook gaming anyarnya dengan bodi tipis. Fitur seamless one-piece keyboard, touchpad input multi touch dan smart gesture akan memudahkan navigasi ketika penggunanya bermain game pakai laptop ini. Ada juga fitur IceCool Technology agar kawasan palm rest tetap dingin.

Meskipun dibekali spesifikasi pendukung gaming yang tinggi, Asus membanderol XX550IU dengan harga Rp 9,499 juta. Asus sendiri memang memposisikan produk terbarunya ini sebagai notebook gaming value for money bagi para gamer yang punya budget terbatas. Tertarik?

Baca juga :
Panasonic Rilis Toughpad FZ-A2, Tablet Tangguh untuk Kondisi Ekstrem
Xiaomi Mi 6 Bakal Punya Layar Lengkung?
Ini Kisi-Kisi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5