Nuansa Papua Hadir di Google Doodle

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nuansa Papua hadir di Google Doodle hari ini, Jumat (4/12/2020). Mulai dari Noken, rumah adat Honai, hingga pegunungan Jayawijaya.

Dalam keterangannya, Google menyebut ini untuk memperingati penobatan Noken sebagai warisan budaya UNESCO yang berlangsung pada 4 Desember 2012 lalu.

Baca Juga:

Google Gelar Undian Berhadiah US$ 5000, Mau Ikutan? Ini Syaratnya


Di mana Noken sendiri memiliki makna budaya dan sosial-ekonomi yang besar di seluruh Provinsi Papua dan Papua Barat di Indonesia.

Noken memang tidak bisa lepas dari masyarakat Papua. Noken ini merupakan tas tradisional untuk membawa keperluan sehari-hari, seperti hasil alam.

Kerajinan ini telah dibuat secara turun-temurun sejak dulu hingga sekarang. Masyarakat Papua biasanya membuatnya dari serat kayu Pohon Yonggoli dan Pohon Huisa.

Baca Juga:

Google Perbarui Google Pay, Banyak Fitur Baru


Noken biasanya ditempatkan di kening penggunanya. Tidak diketahui secara pasti apa alasannya namun yang jelas ini sudah menjadi kebiasaan.

Untuk diketahui, Noken sendiri terus diupayakan agar terus dilestarikan. Salah satunya dengan cara mengimbau anak-anak Papua untuk menggunakannya ketika ke sekolah.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories