Nubia Z17, Perangkat Flagship dengan Kecerdasan Buatan

Nubia Z17 akan segera meluncur (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Rumor mengenai perangkat flagship ZTE, Nubia Z17 dalam waktu dekat akan segera terwujud. Salah satu daya tarik perangkat tersebut adalah kecerdasan buatan (AI) yang hadir sebagai fitur utama di dalamnya.

Dikutip dari Playful Droid (20/5/2017), adanya AI di dalam Nubia Z17 disindirkan ZTE pada poster peluncurannya, yang akan dilaksanakan pada 1 Juni mendatang. Di kalimat utama poster, terdapat tulisan “nubiaimagination”, dengan huruf “ai” berwarnakan oranye, yang mengindikasikan kebenaran adanya teknologi AI di dalam perangkat tersebut.

Poster peluncuran Nubia Z17, huruf “ai” berwarnakan oranye (source: GSM Arena)

Kehadiran perangkat tersebut yang masih dalam hitungan minggu juga diwarnai dengan bocoran beberapa foto. Foto-foto yang tersebar itu diyakini sebagai bentuk dari Nubia Z17.

Ponsel dipercaya akan dilapisi oleh warna biru mengkilap. Pada foto juga terlihat, Nubia Z17 akan dilapisi oleh bahan kaca di bagian depan dan juga belakangnya, dengan frame metal di sepanjang sisinya.

Berikut foto bocoran yang dipercaya milik ZTE Nubia Z17 (source: GSM Arena)

ZTE Nubia Z17 diharapkan mengemban layar seluas 5,5 inci, yang menampilkan kualitas display 1080p. Layar tersebut juga dipercaya memiliki bezel yang tipis.

Perangkat flagship dari ZTE ini juga diyakini mengemban chipset Snapdragon 835, dengan RAM 8GB. Jika hal itu benar, maka ponsel ini akan mirip dengan rumor OnePlus 5 dari segi spesifikasi.

Nubia Z17 akan mengemban warna biru terang, dengan lapisan kaca dibagian depan dan belakangnya (source: GSM Arena)

Pada bagian kamera, ZTE digosipkan akan menampilkan dual lensa kamera, 23MP dibagian utama dan 12MP di lensa sebelahnya. Sedangkan untuk kamera selfie diisi oleh lensa 16MP.

Yang paling menarik adalah, ZTE Nubia Z17 dikabarkan telah mengantungi sertifikasi IP67, sehingga akan tahan dari serangan air. Bahkan, gosip lebih besarnya mengatakan ponsel ini mengemban sertifikasi IP69, yang menjadikannya sebagai ponsel pertama dengan rating ketahanan air yang tinggi tersebut.

Baca juga:

ZTE Perkenalkan Ponsel 6 Inci Bertenaga Android Nougat 7.1.1

Spesifikasi Smartphone Terbaru ZTE Bocor! RAM-nya ‘Cuma’ 4GB?

ZTE: 5G Baru Hadir Tahun 2019, Tapi Tahun Depan Bisa Dinikmati

loading...