Nulis di Brilio Creator Bisa Dapat Rp200.000 per Artikel, Minat?

Technologue.id, Jakarta – Satu lagi perusahaan media nasional yang menyediakan wadah User Generated Content (UGC). Brilio hari ini (12/09/17) meresmikan platform UGC-nya sendiri bernama Brilio Creator.

Kepada redaksi (12/09/17), startup media kelahiran Yogyakarta itu menargetkan mampu menyerap 100 ribu kreator muda Tanah Air. Mereka-mereka ini akan diberik kesempatan untuk membagikan cerita atau konten terbaiknya kepada lebih dari 20 juta pembaca Brilio.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Joe Wadakethalakal, CEO & Co-Founder Brilio.net, menjelaskan, “Kami yakin ada banyak generasi muda di luar sana yang mempunyai berbagai cerita atau konten menarik yang akan bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain. Tetapi wadah, kesempatan, dan lapangan kerja yang tersedia untuk mereka terbatas, khususnya di kota-kota kecil.”

“Kami mengajak mereka untuk bergabung di Brilio Creator, dimana tulisan, foto maupun video kreatif mereka akan berpotensi dilihat jutaan orang, menjadi viral seperti kebanyakan konten lain yang dibuat Brilio, juga berpeluang menghasilkan pendapatan,” imbuhnya.

Nulis di Brilio Creator Bisa Dapat Rp200.000 per Artikel, Minat?
Tim Brilio mempromosikan Brilio Creator pada para kreator muda (source: Brilio)

Baca juga:

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Garang Sekali, Tapi…

Godaan besar lain yang juga telah disiapkan oleh Brilio adalah adanya insentif yang cukup besar. Setiap konten yang masuk dari pengguna Brilio Creator dan lolos proses kurasi, tulisan mereka bakalan tampil di halaman community dan dipromosikan melalui seluruh saluran distribusi Brilio, sehingga kontennya bisa dilihat oleh banyak audiens.

Nanti di setiap harinya, beberapa konten yang dianggap menarik bakal dipilih oleh tim editorial untuk masuk ke halaman utama Brilio.net. Penulis dari artikel terpilih tersebut pun dijanjikan mendapatkan insentif berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000.

Baca juga:

ATM Bank-bank yang Terdampak Gangguan Satelit Telkom 1 Sudah Pulih?

Hadirnya Brilio Creator makin meningkatkan persaingan antar platform UGC di Indonesia. Mereka pun bakal head-to-head dengan beberapa pemain besar semacam UC We-Media dan IDN Times.

 

Recent Articles

Geger Wallpaper ‘Indah’ Bikin Smartphone Rusak

Technologue.id, Jakarta - Wallpaper dengan latar belakang awan dan pemandangan danau indah sedang viral di media sosial. Ini bukan foto sembarangan. Beberapa...

iPhone 12 Hadir November Mendatang

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran iPhone 12 dikabarkan akan mengalami pengunduran. Ponsel generasi terbaru ini disebut akan hadir pada November tahun 2020.

Ini Produk yang Diminati Pelanggan Blibli Saat Ramadhan dan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Bulan suci Ramadan dan Lebaran yang disambut di tengah COVID-19 dan pembatasan aktifitas luar ruangan telah mempengaruhi pilihan produk...

Sambut New Normal, Ribuan Armada GoCar Dipasang Sekat Pelindung

Technologue.id, Jakarta - Penumpang GoCar akan mulai menjumpai sekat pelindung yang membatasi antara dirinya dan pengemudi. Pemasangan sekat ini disebut sebagai bagian...

Bocoran Update PUBG Mobile 0.19.0: Peta Misterius Baru, Mode TDM Baru, dan Hal Baru Lainnya

Technologue.id, Jakarta - Bocoran tentang update PUBG Mobile berikutnya telah keluar, meskipun season 13 sudah tersedia beberapa minggu lalu. Namun, update terbaru dan...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here