Nvidia Pamerkan GeForce GTX-1180 Bulan Depan?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nvidia sedang menyiapkan peluncuran kartu grafis GeForce GTX 11 series di pertengahan tahun ini. Generasi dari GPU gaming ini diisukan bakal resmi diluncurkan pada bulan depan, berdasarkan laporan dari TheVerge.com (02/06/2018).

Baca juga:

Nvidia Ciptakan Standar Baru untuk Gaming 4K

Kendati belum ada konfirmasi langsung, tetapi Nvidia telah mengirim undangan ke pers untuk acara yang berfokus pada PC di Gamescom, pada 21 Agustus mendatang. Memang, undangan itu tidak menyebut bahwa perusahaan akan meluncurkan hardware baru di acara tersebut. Namun, ada beberapa bukti tidak langsung yang mendukung laporan bahwa perusahaan akan segera meluncurkan GeForce GTX 11 Series dalam waktu dekat.

Seperti yang dilakukan seorang manajer produk Lenovo yang secara gamblang berbicara tentang Nvidia GeForce GTX 11 Series selama E3 2018 bulan lalu. Manajer ini merujuk pada PC game Lenovo yang dilengkapi dengan Nvidia GeForce 11 Series GPU.

Baca juga:

Kartu Grafis Brand Ini Diklaim Nikmat Buat Main PUBG

Soal spesifikasi sendiri pernah muncul di dalam database GPU TechPowerUp. GeForce GTX 1180 dibangun pada arsitektur Turing, yang akan mampu memainkan gameplay pada resolusi 4K dengan refresh rate 144 Hz. Kartu grafis ini berjalan pada 200 watt dan diproduksi dengan proses 12nm baru. Selain itu, GTX 1180 akan berkapasitas 3.584 core CUDA, 224 TMU (unit pemetaan tekstur), VRAM 16GB GDDR6, dan Floating Point 32 (FP32) berkekuatan 13 Teraflops.

Baca juga:

Catat! Ini Tanggal Kedatangan Oppo Find X ke Indonesia

Melihat jeroan tersebut, tidak heran bakal ada peningkatan performa yang luar biasa bila dibandingkan dengan GTX 1080 tahun 2016. Sebagai perbandingan, GTX sebelumnya mengemas 2.560 CUDA core, 160 TMU, VRAM 8 GB GDDR5, dan 8,7 teraflops kinerja FP32.

Jika bocoran spesifikasi itu tepat, maka performa kartu GTX 1180 akan lebih kuat ketimbang Nvidia Titan Xp – kartu grafis segmen consumer paling kuat yang pernah dibuat perusahaan.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories