Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun kabarnya tak terdengar, Nvidia diam-diam mulai mengembangkan perangkat tablet gaming buatannya, Nvidia Shield. Tidak hanya sekadar memperbaharui spesifikasi hardwarenya, kemungkinan mereka juga bakal merombak desain perangkat tersebut.

Baca Juga:
Jetson Nano, Komputer AI Mungil Buatan Nvidia

Mengutip dari TheVerge (24/04/19), baru-baru ini salah seorang anggota forum XDA-Developers memposting jajaran kode pemrograman yang terdapat pada software Nvidia Shield Experience. Dan dari situ, tampak kalau ke depannya Nvidia akan membuat Shield Tablet menjadi perangkat 2-in-1 sehingga bisa menjelma menjadi laptop.

Dugaan tersebut juga diperkuat dengan ditemukannya kode yang merujuk pada fitur yang memungkinkan pengguna Nvidia Shield untuk melakukan penggantian mode pada antarmukanya. Setidaknya, ada tiga mode, yakni desktop, tablet, dan dynamic.

Baca Juga:
Solusi AI Besutan Startup Lokal Masuk Daftar Program NVIDIA Global

Soal spesifikasinya, kemungkinan Shield Tablet terbaru yang bakal diluncurkan oleh Nvidia akan mengusung layar 13,5 inci dengan resolusi 3.000 x 2.000. Sementara membuat kinerja sistemnya semakin baik, bisa jadi mereka akan mengadopsi chipset Tegra X2.

Hingga saat ini, Nvidia sendiri belum mengumumkan secara resmi soal keberadaan, spesifikasi, dan fitur dari Shield Tablet terbarunya itu. Bahkan, mereka juga belum mengumumkan kapan bakal meresmikannya untuk publik.