Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nvidia Ungkap Project G-Assist, Layanan AI untuk Game PC
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Computex 2024 menjadi ajang pengumuman inovasi terbaru dari beberapa perusahaan teknologi. Salah satu perusahaan yang berpartisipasi ialah Nvidia, yang mengungkap layanan AI baru untuk game PC.

Layanan berbasis AI tersebut ialah Project G-Assist, dan dibuat untuk membantu gamer mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang mungkin mereka miliki saat bermain game tanpa harus keluar dari gameplay, dikutip dari Neowin.

"Project G-Assist mengambil masukan suara atau teks dari pemain, bersama dengan cuplikan dari apa yang ada di jendela permainan. Cuplikan tersebut dimasukkan ke dalam model visi AI yang memberikan kesadaran konteks dan pemahaman spesifik aplikasi untuk Large Language Model (LLM), yang terhubung ke database pengetahuan game seperti wiki," kata Nvidia.

Lebih lanjut perusahaan menjelaskan, sistem ini akan menghasilkan respons berwawasan luas dan dipersonalisasi, baik teks, atau ucapan dari AI, berdasarkan apa yang terjadi dalam game.

Baca Juga:
Gunakan GPT-4o, OpenAI Rilis ChatGPT Edu untuk Pelajar

Nvidia menggunakan permainan bertahan hidup, ARK: Survival Ascended sebagai cara untuk mendemonstrasikan Proyek G-Assist. Pemain game tersebut dapat mengetuk tombol pada keyboard mereka, atau menggunakan perintah suara, untuk meminta Project G-Assist mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban mengenai topik seperti cara membuat senjata, cara mengalahkan musuh tertentu dalam game dan banyak lagi.

Project G-Assist juga dapat digunakan oleh pemain untuk mendapatkan performa terbaik dari game dengan perangkat keras mereka. "Asisten AI dapat melacak dan membuat grafik kecepatan bingkai, penggunaan daya, latensi PC, dan statistik perangkat keras lainnya, serta menyarankan cara untuk memperbaikinya saat diminta," jelas Nvidia.

Teknologi ini dapat dengan cerdas menemukan cara untuk meningkatkan kinerja per watt, seperti menurunkan voltase GPU secara dinamis sambil tetap memenuhi target frame rate.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1